Kalahkan Ronaldo dan Messi Robert Lewandowski PemainTerbaik FIFA 2020

# Dilihat: 111 kali #
  • Bagikan
Robert Lewandowski foto(instagram _rl9)

JAKARTA — Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemenang Terbaik FIFA 2020. Ia mengungguli Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona).

Pemain asal Polandia itu terpilih setelah setelah berperan penting membawa juara Jerman itu meraih treble yang menakjubkan. Dia mencetak 55 gol musim lalu dan 60 gol dalam periode yang dipertimbangkan untuk pengragaan itu, 20 lebih banyak dari Ronaldo dan 28 dari Messi.

Cristiano Ronaldo telah memenangkan penghargaan dua kali sebelumnya, sementara Messi menjadi yang terbaik pada tahun lalu. Lewandowski menang untuk pertama kalinya.

Ia mengaku senang dan sudah lama merindukan pengakuan individual. “Saya merasa luar biasa,” kata Lewandowski saat menerima trofi dari presiden FIFA Gianni Infantino pada Kamis.

“Saya sangat bangga dan bahagia. Sejujurnya, ini adalah hari yang luar biasa bagi saya, dan juga untuk klub dan kolega saya.”

“Penghargaan ini juga menjadi milik rekan-rekan saya, pelatih, dan Bayern Munchen secara umum. Perasaan yang luar biasa, banyak emosi.”

“Jika Anda memenangkan penghargaan seperti itu dan berbagi gelar itu dengan Messi dan Ronaldo, itu luar biasa dan itu sangat berarti bagi saya.”

“Dahulu, saya ingat merindukan sesuatu seperti ini dan sekarang saya bisa memenanginya. Ini benar-benar berarti, dari mana pun Anda berasal, yang penting adalah apa yang Anda masuki.”

Musim lalu, Lewandowski membantu Bayer Munchen meraih gelar juara Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

“Untuk seluruh dunia, tahun ini sulit,” kata Lewandowski. “Sorotan terbesar adalah memenangkan final Liga Champions – hari dan malam yang istimewa, itu perasaan yang luar biasa. Itu momen yang luar biasa.

“Kemudian kami memenangkan piala (Jerman) dan mendapatkan setiap gelar yang mungkin bisa kami menangkan. Kami memiliki pelatih hebat, tim hebat dan kami semua bekerja untuk satu tujuan.” (*)

  • Bagikan