Lauarbiasa! di Tengah Pandemi Covid-19, Warung Bude Tetap Eksis

# Dilihat: 161 kali #
  • Bagikan
Warung makan 'Bude' Jalan HRM Mangundiprojo, kedamaian, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung. Foto: (RD/Wartaviral.net)

BANDARLAMPUNG — Sudah populer sejak zaman Hindia Belanda pada abad ke- 19, warung jadi keseharian yang tak bisa lepas bagi warga Indonesia. Berbagai jenis warung seperti warung kecil, warung kopi sampai warung makan tak pernah terkikis sejak dulu sampai sekarang.

Belakangan ini di masa pamdemi Covid-19 banyak warga menyambangi warung makan dengan gaya umumnya terletak di pinggiran jalan. Lokasinya cukup tersembunyi bahkan agak sulit dijangkau, tetapi justru makin menarik minat. warung makan prasmanan di ruangan terbuka membuat bersantap makin asyik.

Sama halnya pada warung makan ‘Bude’ yang berada di pinggir Jalan HRM Mangundiprojo, Kedamaian, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung lebih tempatnya di sebelum pintu masuk perumahan Bumi Asri.

“Alhamdulillah, warung makan yang saya rintis barsama suami sejak Tahun 2016 sampai skarang 2020 di minati warga,” ujar Titi alias Bude sapaan akrap para pengunjung yang merupakan pemilik warung makan tersebut, saat di temui.

Ibu empat anak itu mengatakan, tujuan mendirikan warung makan ini guna membantu suami mencukupi nafkah anak-anak.

“Di zaman skarang apa apa yang serba mahal apalagi biaya anak sekola, kalau perempuan tidak bantu-bantu suami apa jadinya. Harapan saya kedepannya anak2 bisa sukses bisa bahagiakan orang tua,” paparnya.

Di tanya soal pendapatan di masa pandemi, Ia ‘Bude’ mengaku tetap seperti biasanya ” Cukup lah, untuk bayar tiga karyawan dan tabungan massa depan,” pungkasnya, seraya tersenyum.

Sementara itu, Tri Wahyuni salah satu dari 3 kariawan yang merupakan anak pemilik warung tersebut mengungkapkan, meski teman- teman sebaya saya pada lanjut kuliah dan juga bekerja di perusahaan. itu tidak membuat saya kecil hati, justru kebalikannya.

” Saya senang bisa bantu usaha orang tua,” ucap Gadis 21 Tahun yang sering di sapa Eneng.

Di lain sisi, Dodi salah satu dari ratusan pelanggan rumah makan Bude mengatakan, sejak Tahun 2018 ia wara-wiri di warung tersebut. Dia mengaku sudah seperti keluarga di sini.

” Iya, saya senang nongkrong di sini selain makanannya enak orang – orangnya juga baik ramah, tempatnya juga nyaman bersih dan strategih,” tutup Dodi, salah satu driver online di Bandar Lampung.(RD)

  • Bagikan