Ambil Sumpah 346 PNS, Nanang : Jangan Gadai SK Untuk Beli Mobil

# Dilihat: 69 kali #
  • Bagikan

WARTAVIRAL.ID, – Sebanyak 346 orang calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) diangkat menjadi PNS oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.
.
Prosesi pengambilan sumpah janji PNS Formasi Tahun 2018 itu digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati Lampung Selatan, pada Senin pagi (28/12/2020).
.
Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto juga menyerahkan petikan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan secara simbolis kepada empat oang PNS.
.
Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos, MM, didampingi Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs. M. Darmawan, MM, beserta sejumlah pejabat utama lainnya.
.
Dalam arahannya, Nanang mengatakan, pengambilan sumpah janji tersebut pada hakekatnya merupakan kesanggupan seorang PNS terhadap negara dan juga Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah.
.
Untuk itu, dirinya meminta kepada PNS yang telah diangkat dapat menghayati sumpah janji yang telah diucapkan serta mampu menunjukkan komitmen dan tanggungjawab moral sebagai abdi negara, pengayom dan pelayan masyarakat.
.
Nanang juga meminta agar SK PNS yang telah diterima tersebut jangan digadaikan untuk hal yang kurang bermanfaat. Apalagi kalau hanya untuk keperluan membeli kendaraan. (*)

  • Bagikan