Rektor Unila Soroti Kinerja PLN dan PDAM

# Dilihat: 350 kali #
  • Bagikan
Rektor Unila Prof. Karomi saat menemukan kebocoran pipa PDAM. Foto: ( screenshot/vidio)

BANDARLAMPUNG – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Karomani temukan adanya masalah pada perusahaan milik BUMN dan BUMD, di antaranya, PLN dan PDAM. Dalam Postingannya di laman Facebook milik pribadinya. Minggu, (3/1/2021) Pagi.

Ia (Rektor) mengungkap, ada beberapa lampu jalan yang masih hidup di pagi hari dengan cuaca sudah terang benderang dan dua kebocoran air PDAM di sepanjang jalan yang ia lintasi.

” Pagi ini, sambil jalan pagi saya menemukan air PDAM yang bocor, lampu jalan yang terus menyala. Hampir tiap pagi sambil jalan pagi saya menjadi ‘tenaga sukarelawan’ mematikan lampu jalan khususnya di seputaran lingkungan yang saya lewati,” ujar Rektor, seraya mengenakan kaos hitam di lengkapi topi merah.

Rektor Unila terpilih periode 2019-2023 ini, menambahkan,kejadian tersebut ditemukan di lingkungan Raden Saleh Raya Kedaton air PDAM sudah saya lihat 4 hari bocor demikian juga di Jalan Sultan Haji 1, lebih parah lagi kebocorannya airnya tumpah amat deras di jalanan.

” Ini jangan- jangan menjadi potret bangsa yang tak peduli degan efesiensi. Semoga PLN dan PDAM di tahun 2021 bisa membereskan hal- hal seperti ini. Aamiin,” harapnya.

Dalam postingan Facebook milik Guru besar ke-60 terpilih Rektor Unila. Tak luput di banjiri komentar dari netizen, salah satu nya, akun milik Rahmatullah

” TOP prof..itu potret BUMN dan BUMD kita..selain pelayanan yang tidak maksimal tidak menjaga efisiensi menjadi wajar jika merugi terus..padahal pemain tunggal..🙏🙏,” pungkasnya.

Hingga berita ini di terbitkan belum ada tanggapan mengenai masalah tersebut, baik dari PLN maupun PDAM. (RD)

Video Rektor Unila

  • Bagikan