BeritaBerita UtamaLampung Selatan

2.587 Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac Tiba di Lampung Selatan

61
×

2.587 Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac Tiba di Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG, (WV) – Sebanyak 2.587 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari Biofarma tiba di Dinas Kesehatan Lampung Selatan, pada Selasa (12/1/2021).

Vaksin tersebut diserahkan Kepala UPTD Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alat Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Aries Aviantono kepada Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Selatan, Eka Riantinawati, di Kantor Dinkes setempat.

Turut menyaksikan juga, Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan, Burhanuddin, Plt Asisten Bidang Adminstrasi Umum, M. Darmawan, Kepala Dinas Kominfo, M. Sefri Masdian, beserta Pol PP dan Polres Lampung Selatan.

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Lampung Selatan, Eka Riantinawati mengatakan, secara sarana dan prasarana, Lampung Selatan siap melaksanakan vaksinasi terhadap virus Covid-19.

Saat ini, menurut Eka Riantinawati, Dinas Kesehatan Lampung Selatan tinggal menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Kementerian Kesehatan.

Eka Riantinawati menyatakan, vaksin Sinovac tersebut nantinya akan diprioritaskan untuk 2.587 tenaga kesehatan yang tersebar di RSUD Bob Bazar, RS Swasta, 27 Puskesmas dan pusat-pusat layanan kesehatan yang ada di seluruh Kabupaten Lampung Selatan. (*)

Baca Juga :  Komunitas Gowes Penengahan Ajak 20 Club Gobar