Jalin Sinergitas, RPA dan IKAPPI Gerak Berikan Bantuan kepada Pedagang Perempuan

# Dilihat: 102 kali #
  • Bagikan

WARTAVIRAL.ID – Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Kota Bandar Lampung bersama Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Provinsi Lampung memberikan bantuan berupa, beras, minyak goreng dan sayur mayur kepada pedagang perempuan di pasar Pembangunan, Sukarame, Bandar Lampung, Rabu (03/02/2021).

Penerima bantuan tersebut berjumlah 20 orang pedagang perempuan yang saat ini menjadi kepala rumah tangga sekaligus demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut, Ketua RPA Kota Bandar Lampung, Miftahul Mu’izz, Sekretaris IKAPPI Provinsi Lampung, Robiatul Adawiyah, Sekretaris RPA Bandar Lampung, M. Luthfi Aqib, Bidang Pemberdayaan Perempuan RPA Bandar Lampung Rensiana, dan pengurus RPA Kota Bandar Lampung.

Ketua RPA Bandar Lampung, Miftahul Muizz mengatakan, bahwa ada 20 orang yang mendapat bantuan ini berdasarkan survey yang telah dilakukan oleh bidang pemberdayaan RPA Kota Bandar Lampung.

“Kami bekerjasama dengan IKAPPI Provinsi Lampung sebagai bentuk apresiasi terhadap perempuan yang mandiri secara ekonomi terutama perempuan kepala keluarga sebab, mereka harus berjuang sendiri dalam situasi krisis dan dampaknya sangat terasa sejak mulai pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Robiatul Adawiyah, sekretaris IKAPPI Provinsi Lampung mengutarakan, bahwa kegiatan ini akan berkelanjutan dan 20 orang ini akan menjadi binaan RPA dan IKAPPI kedepan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah, mohon do’anya agar RPA dan IKAPPI semakin banyak memberikan manfaat di masyarakat,” tutup anggota DPRD Kota Bandar Lampung. (*).

  • Bagikan