Dendi Ramadhona Canangkan Pembangunan Kodim di Pesawaran

# Dilihat: 156 kali #
  • Bagikan

WARTAVIRAL.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mencanangkan pembangunan Komando Distrik Militer (Kodim) di Pesawaran.

Hal ini disampaikan Dendi saat menerima kunjungan silaturahmi Komandan Regional Militer (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Brigjen TNI Toto Jumariono di Pesawaran.

Pencanangan ini terkait masih menginduknya Pesawaran dengan Kodim di Kalianda, Lampung Selatan, sehingga Dendi berencana menyiapkan pembangunan Kodim di Pesawaran.

Dalam sambutanya, Dendi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem 043 Garuda Hitam di Bumi Andan Jejama.

“Sebenarnya sudah lama kami menantikan kunjungan Pak Jenderal di Pesawaran, namun kesibukan Pak Jenderal baru menyempatkan berkunjung, sekali lagi terima kasih Pak Danrem atas waktu dan kesempatanya,” ucap Dendi.

Dendi juga menyampaikan kondisi geografis Pesawaran, dan jumlah desa, serta beban kerja yang melebihi kapasitas kerja anggota TNI dan Polri.

“Kondisi alam di Pesawaran yang begitu luas sehingga membutuhkan pelayanan-pelayanan yang harus lebih optimal, saat ini 1 Koramil 5 Kecamatan, Polres sama, tetapi Polres sudah ada penambahan Kapos-kaposnya,” kata Dendi, Rabu (3/2/2021).

“Tinggal Kodim yang belum ada di Pesawaran, oleh karena itu kami perlu dukungan semua pihak,” lanjutnya.

Dendi juga akan mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan dalam proses pembangunan Kodim di Pesawaran.

“Insyallah, semua akan kami siap kan segala sesuatunya, kami mohon dukungan Pak Jenderal, agar Kodim dapat terwujud di Bumi Andan Jejama,” pungkasnya.

Turut hadir pula dalam acara ini, Dandim 0421/LS Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho, Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, serta unsur Forkopimda Pesawaran di Aula Pemkab Pesawaran. (*)

  • Bagikan