Antisipasi DBD, Pemkot Metro Terjunkan Tim Jumantik

# Dilihat: 195 kali #
  • Bagikan

METRO – Memasuki musim hujan dengan curah yang cukup tinggi, Pemerintah Kota Metro melakukan rapat guna mengantisipasi merebaknya penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti.

Untuk itu, Pemkot Metro telah menerjunkan tim Jumantik atau Juru Pemantau Jentik untuk memutus mata rantai penyebaran demam berdarah dengue (DBD).

Wali Kota Metro, Achmad Pairin, berkata saat hujan dibutuhkan upaya ekstra dalam memutus mata rantai jentik nyamuk aedes aegypti.

“Butuh kesadaran semua pihak untuk menjaga lingkungan agar bebas nyamuk demam berdarah. Oleh sebab itu, kita semua harus menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal, ”kata Pairin, Senin, (8/2)

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla Andrianti berkata, menyikapi cuaca di musim hujan, maka masyarakat diimbau untuk tetap selalu waspada dengan DBD.

“Kita harus melakukakan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk pada para kader Jumantik dan masyarakat, untuk selalu melaksanakan 5M plus untuk mengatasi perkembanganbiakan jentik nyamuk di musim hujan,” ujarnya. (*)

  • Bagikan