ASN MIN 3, Mendapatkan Pembinaan Kemenag Kota Metro

# Dilihat: 92 kali #
  • Bagikan

Metro — Aparatur Sipil Negara (ASN) Madrasah Ibidaiyah Negeri (MIN) 3 Kota Metro, mendapatkan pembinaan dari Kepala Kantor Kementerian (Ka.Kan.Kemenag) Agama Kota Metro Drs.H.Muhammad Yusuf,M.M.Pd, didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Ruslan Helmi,S.Sos.MM, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Drs.H.Syahro,M.Sy, Analis Kepegawaian. Senin,(22/21) pukul 09.00WIB.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat ayat suci Al Qur’an yang dikumandangkan oleh salah seorang dewan guru MIN 3 Kota Metro. dilanjutkan dengan sambutan Kepala MIN 3 Kota Metro Dra.H.Siti Romlah,M.Pd.I,

Romlah memaparkan tentang perjalanan berdirinya MIN 3 Metro, dirinya berharap kepada Kepala Kemenag Kota Metro agar dapat memberikan pencerahan guna kemajuan proses belajar mengajar dan sistem pendidikan.

Sementara itu, Yusuf dalam materinya mengajak kepada seluruh ASN untuk meningkatkan kinerja dalam proses belajar mengajar. Terlebih dalam pandemi corona, jajaran dewan guru harus lebih optimal dalam menstransfer ilmu kepada siswa siswi peserta didik.

Lebih lanjut Yusuf menekankan kepada seluruh ASN, untuk menerapkan Interuksi Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas, dengan menerapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

Dalam kesempatan yang sama, Ruslan mengungkapkan hal yang senada. Menurutnya ASN dituntut untuk disiplin, baik dalam birokrasi, proses belajar mengajar sampai kepatuhan dalam atribut berpakaian dinas.

Masih dalam kesempatan yang sama Syahro mengungkapkan harapanya, kepada seluruh jajaran dewan guru, dan staf, untuk berinovasi dengan mengembangkan system pembelajaran agar mudah diserap, dimengerti dan di fahami oleh peserta didik.

Terlebih dalam pandemi covid 19, siswa siswi peserta didik harus mendapatkan haknya mendapatkan materi pelajaran dengan mengikuti kurikulum pendidikan yang ada.(*)

  • Bagikan