HMI Komisariat UMPTB Dilantik, Kader Wajib Bawa Nama Baik Organisasi

# Dilihat: 224 kali #
  • Bagikan

Tulangbawang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tulang Bawang, Lampung terus memperkuat kaderisasi kepengurusan sebagaimana salah satu amanat dari organisasi mahasiswa yang didirikan di Yogyakarta pada tanggal 14 Rabiul Awal 1366 H bertepatan dengan tanggal 5 Februari 1947, atas prakarsa Lafran Pane beserta 14 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam.

Pada Ahad 28 Februari 2021 kemarin, bertempat di Sekretariat HMI Cabang Tulang Bawang telah dilangsungkan Pelantikan HMI Komisariat Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB), yang berlangsung hikmad dan sukses.

Dengan mengusung tema “Membentuk Kader HMI Yang Berkarakter, Religius, Inovatif dan Berjiwa Sosial di Bumi Nengah Nyappur”, dengan harapan kader-kader HMI bisa memiliki sifat sebagaimana yang tertuang dalam tema serta berperan aktif dalam tatanan masyarakat sehingga HmI bisa terus eksis dalam berkehidupan di tengah masyarakat dan bisa memberikan manfaat bagi kader dan masyarakat luas.

Solidaritas HMI juga tidak diragukan lagi. Sebagai contoh, pada prosesi Pelantikan Komisariat HMI UMPTB tersebut tampak antusias hadir para senior HMI. Mereka yaitu, Kanda Hariyanto, Kanda Inda Fiska Mahendro, Kanda Satria Ali, Kanda Hendra Hamdani, Kanda Gentur Sumedi, beserta Kanda Muhammad Faturrahman.

Pada kesempatan tersebut, Erman SP selaku Ketua HMI Komisariat UMPTB menyampaikan ucapan terima kasih yang yang tidak terhingga atas mandat serta amanah yang diberikan kepada dirinya dan anggota pengurus HMI lain yang sedang mengenyam bangku kuliah di Universitas Megou Pak Tulang Bawang.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada pengurus cabang HMI Tulang Bawang yang mana telah memberikan amanah kepada kami selaku pengurus HMI Komisariat UMPTB semoga amanah yang kami terima bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,”ucap Erman.

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Tulang Bawang Nova Nia Sari SH, dalam sambutannya menyampaikan, Himpunan Mahasiswa Islam adalah sebuah wadah untuk mengasah segenap potensi Kader.” Oleh sebab itu harapan saya Cabang dan Komisariat dapat bersinergi untuk kemajuan HMI Tulang Bawang kedepannya, ini adalah awal dari perjuangan, dibutuhkan komitmen dari seluruh kader,”ujarnya.

Kehadiran para senior HMI pun memberikan energi semangat bagi para kader HMI Cabang Tulang Bawang terutama Pengurus HMI Komisariat UMPTB yang baru saja dilantik. Para senior ini secara bergantian memberikan wejangan sekaligus diskusi seputar kehidupan berorganisasi di HMI, terlebih efek manfaat bagi masyarakat dengan adanya organisasi HMI ini.

Para senior HMI yang terbentuk pada masa sulit kala itu, memupuk semangat kader-kader untuk terus berjuang mengasah kemampuan diri agar bisa jadi kader yang berkualitas dan berguna bagi masyarakat Tulang Bawang khususnya.

“Besar harapan kami agar kehadiran HmI di Tulang Bawang, mampu memberikan nuansa positif dalam dinamika gerakan mahasiswa dan pemuda. Yakinkan dengan iman, Usahakan dengan ilmu, Sampaikan dengan amal, Yakin Usaha Sampai,”cetus mereka. (*).

  • Bagikan