Komisi V DPRD Provinsi Lampung Diminta Wujudkan Aspirasi Warga Telukdalem

# Dilihat: 57 kali #
  • Bagikan

Matarambaru- Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Ali Imron  menyatakan akan berupaya maksimal agar aspirasi warga Telukdalem bisa dipenuhi pemerintah.

Jalan tembus yang menghubungkan Desa Telukdalem, Kecamatan Matarambaru dan Brajagemilang, Kecamatan Brajaselebah, Lampung Timur, itu usianya sudah ada sepuluh tahunan.

Meski hanya berupa tanggul tanah, jalan selebar lima meter itu memotong jarak tempuh lebih dari separuh jika dibandingkan dengan jalur lama: Brajaselebah-Wayjepara-Telukdalam.

Terhadap kedua persoalan tersebut, Imron menyambut baik dan akan membawa aspirasi masyarakat Telukdalem dalam rapat DPRD Provinsi Lampung untuk diteruskan kepada pemerintah.

Namun, jalan tembus itu belum menjadi pilihan utama warga karena kondisinya jelek dan banyak lubang. Apalagi saat musim hujan. Jalanan menjadi licin, penuh kubangan air  dan berlumpur

“Pada musim kemarau, masih bisa dilalui mobil. Hanya saja, geronjalan (banyak lubang). Tetapi kalau musim hujan, mobil tidak bisa lewat,” kata Kepala Desa Telukdalem, Wiji Nursalam, akhir pekan lalu.

Dia mengaku sudah berulang-kali mengajukan permohonan kepada pemerintah agar jalan tembus itu diperbaiki. Termasuk meminta bantuan lewat beberapa wakil rakyat. “Sampe waleh, tak juga terealisasi,” kata dia. (*)

  • Bagikan