Mardani Umar: Pancasila dan Agama Sejalan, Jangan di Benturkan

# Dilihat: 233 kali #
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG – Pancasila dan agama adalah sejalan dan saling menunjang bukan dipertentangkan atau dibenturkan. Hal itu disampaikan Mardani Umar, Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PKS, dalam kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan yang di lakukan di Kampung Cugah, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Ahad lalu (21/3).

Mardani mengungkapkan banyaknya isu dan kasus yang membenturkan antara agama dan Pancasila yang membuat keributan, kecurigaan bahkan perpecahan di tengah masyarakat,

“Dengan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini menjadi wadah kita untuk kembali memahami dan tidak mudah terprovokasi oleh isu yang membenturkan antara agama dan Pancasila, yang menimbulkan perpecahan di masyarakat,” kata Mardani.

Mardani menegaskan, Pancasila dan Islam adalah sejalan dan saling menunjang, di mana keduanya tidak bertentangan dan jangan dipertentangkan

Pancasila sebagai dasar falsafah negara Indonesia harus ditaati, harus diamalkan, dipertahankan dan harus dijaga setiap warga Indonesia,

“Pancasila dan Islam adalah sejalan dan saling menunjang, di mana keduanya tidak bertentangan dan jangan dipertentangkan,” ujarnya.

Pancasila sebagai dasar falsafah negara Indonesia harus ditaati, harus diamalkan, dipertahankan dan harus dijaga setiap warga Indonesia,” tegas Mardani.

Mardani juga mengajak untuk berusaha semaksimal mungkin dalam mengamalkan Pancasila yang penuh dengan keteladanan. “Mari berusaha semaksimal mungkin mengamalkan nilai-nilai yg terkandung dari sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yang sangat efektif untuk menjadi teladan,” ujar Mardani. (*)

  • Bagikan