SNMPTN 2021 Unila Didominasi Putra Daerah

# Dilihat: 328 kali #
  • Bagikan
Rektor Universitas Lampung, Prof Aom Karomani. Saat di wawancarai awak media di lantai 2 gedung Rektorat Unila. foto: Rudi

BANDARLAMPUNG – Rektor Universitas Lampung Prof Aom Karomani menyampaikan, misi unila membuka akses pendidikan untuk semua kalangan dan lapisan masyarakat. Melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) Tahun 2021. Sebanyak 1.713 orang dinyatakan lolos.Dari jumlah lulusan tersebut, 1.623 (93,76%) merupakan putra daerah Lampung.

” capaian yang didapat sangat memuaskan bagi pihak Unila. Ini merupakan hasil kerja yang dilakukan para tim sehingga nyaris 94 persen dari Lampung, sisanya yakni 6 persen dari luar Lampung,” Ujar Rektor, Dalam Keterangan konferensi pers,di ruang sidang utama lantai 2 rektorat.Senin (22/03/21).

Ia menambahkan, selebihnya berasal dari Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Jambi, Riau, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta.

Melalui kebijakan-kebijakan yang dilakukan merupakan bentuk keberpihakan Unila agar putra daerah Lampung di 15 kabupaten kota dapat dapat mewakili daerahnya untuk melanjutkan pendidikan di perguruan negeri satu satunya di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Prof Aom Karomani mengungkapkan, jika dirunut ke tahun belakang sebagian besar yang diterima Unila merupakan melalui seleksi jalur Bidikmisi atau penerimaan mahasiswa untuk keluarga tidak mampu .

“Saya komunikasi dengan Bupati Tanggamus, Bupati Way Kanan, Wali Kota Bandar Lampung, Bupati Lampung Selatan, menanyakan apakah pemerintah daerah mau membantu biaya kuliah anak-anak kurang mampu yang telah diterima di jalur undangan ini. Alhamdulillah, semua kepala daerah mau membantu dan mendukung putra daerah mereka kuliah di Unila,” ungkapnya.(*)

  • Bagikan