Kota Metro

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin Resmikan Pasar Rukun Masyarakat Tangguh (Paruk Mas)

50
×

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin Resmikan Pasar Rukun Masyarakat Tangguh (Paruk Mas)

Sebarkan artikel ini

KOTAMETRO — Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meresmikan Pasar Rukun Masyarakat Tangguh (Paruk Mas) di RW.05 Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Minggu (28/03/2021).

Menurut laporan dari ketua panitia, Paruk Mas merupakan pasar kuliner yang dibuka setiap hari Minggu bagi masyarakat Kota Metro, khususnya warga Kelurahan Yosodadi. Paruk Mas ada salah satu keunikan tersendiri dari pasar itu.

“Salah satu inovasi dari Paruk Mas ini adalah cara pembayarannya menggunakan pring (bambu) yang telah ditukarkan di pintu masuk. Mudah-mudahan giat yang kami lakukan ini berguna bagi masyarakat, nantinya tidak hanya kegiatan berdagang saja, Insya Allah kami akan membuat taman edukasi bagi anak-anak seperti arena bermain egrang, belajar melukis dan permainan edukasi lainnya,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Wahdi menjabarkan untuk sarana pengembangan diri di Kota Metro masih banyak sekali. “Tercatat entepreneur kita hanya 3,1%, jadi banyak sekali peluang kita untuk mengembangkan diri dengan IPM yg tinggi 77,9% dari 15 kota dan kabupaten, dan tentu dalam hal ini pemerintah berupaya semaksimal mungkin mengapresiasi dan memberikan tempat yang seluas-luasnya untuk kreativitas dan inovasi kepada masyarakat dan menumbuhkan kewirausahaan yang kreatif dan inovatif dan tentu yang berkelanjutan. Kita membangun infrasturktur secara keseluruhan dimulai dari masyarakat dengan memperhatikan lingkungan, karena Kota Metro terdapat banyak orang-orang yang bangga akan hasil karyanya,” tuturnya.

Acara yang ditutup dengan pemotongan pita tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Kapolres Metro, Dandim 0411/LT, Camat Metro Timur dan Lurah Yosodadi. (*v)

Baca Juga :  Pengacara Laporkan Lurah Cabul di Metro