Coca-Cola Amatil Indonesia bersama Praktisi Wisata Serentak Gelar Kolaborasi Rangkaian Peringatan Hari Air Sedunia

# Dilihat: 314 kali #
  • Bagikan

Lampung Selatan — Hari Air Sedunia diperingati pada tanggal 22 Maret setiap tahunnya. Tema tahun ini yaitu, “Valuing Water’” yang kemudian diadaptasi dalam tema Indonesia bertajuk ‘Menghargai Air, Menjaga Keberlanjutan Kehidupan’.

Peringatan Hari Air Sedunia 2021 di Lampung Selatan diwarnai dengan aksi penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori yang dipusatkan di Kebun Edukasi yang berada di Areal Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Rabu 31 Maret 2021 melibatkan para pemangku kepentingan dengan jumlah peserta terbatas dan tetap mematuhi pada protokol Kesehatan.

Acara rangkaian peringatan Hari Air Sedunia diinisiasi oleh Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan merupakan wujud kolaborasi bersama dengan para praktisi dunia parawisata.

Kegiatan virtual menanam pohon dan membuat lubang biopori digelar serentak dari berbagai tempat berbeda melibatkan berbagai kalangan dunia usaha dari beberapa industri manufaktur a.l, NPA, CCAI, sedangkan dari Industri Perhotelan ada Grand Elty Krakatoa Resort , Novotel Bandar Lampung, Sheraton Hotel, SwissBell, Emersia Hotel, Hotel Kurnia, Bukit Randu Hotel, Sekolah Alam Lampung, dan 7 sekolah di Desa Sukanegara
Hadir dalam kesempatan ini Pelaksana harian (Plh) Asisten Bidang Ekobang Pemkab Lampung Selatan, Muhadi, S.Sos, MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Feri Bastian, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Bibit Purwanto, Manufacturing Manager CCAI SSO Lampung, Teguh Widodo, dan Ketua Lampung Investment and Tourism Board, Valentina Yuliana.

Dalam sambutannya Muhadi berharap, melalui peringatan Hari Air Sedunia, dapat mengingatkan masyarakat tentang rasa tanggungjawab akan pentingnya menjaga, mengelola, dan memanfaatkan air di lingkungan sekitar dengan bijak.

“Perlakukan sumber air yang kita miliki sebagai suatu kebutuhan pokok. Sehingga sumber daya air tetap terjaga kelestariannya,” kata Muhadi.

Yayan Sopian CA Regional Manager Coca-Cola Amatil – West Indonesia dalam keterangan persnya menyatakan“inilah momen yang tepat untuk mengingatkan kembali kita semua akan pentingnya menghargai dan menjaga air di bumi sebagai tempat kita menjalani kehidupan.

Melalui rangkaian kegiatan ini kami mengajak kita melihat dan mulai menghargai air sebagai bagian dari kehidupan sosial dan ekonomi.

Rangkaian peringatan Hari Air Sedunia hari ini akan ditandai dengan penanaman 100 bibit pohon durian dan pendistribusian bor biopori sebanyak 45 batang serentak diberbagai tempat dengan lebih banyak lubang biopori yang akan dibuat oleh para volunteer atas dasar kesadaran pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan dan ketersediaan air dimasa depan.

Tentang Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI)

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) adalah perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman terkemuka yang berdiri sejak Januari 1992.

CCAI merupakan anak perusahaan dari Coca-Cola Amatil (CCA), salah satu pembotolan Coca-Cola terbesar di dunia, yang berkantor pusat di Sydney, Australia, dan sahamnya tercatat di Bursa Efek Australia.

CCAI mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan lebih dari 9.500 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 500.000 outlet di seluruh Indonesia.

Diatur oleh empat pilar keberlanjutan terintegrasi: Our People, Our Wellbeing, Our Environment dan Our Community—CCAI telah menjalankan berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) seperti Coca-Cola Forest, Coke Kicks, bantuan pendidikan, donor darah, dan City Clean-Up, yang semua tumbuh bersama bisnis di seluruh Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut tentang CCAI, kunjungi www.ccamatil.com/id-Id.(*)

  • Bagikan