BeritaBerita Utama

Gubernur Arinal: Terimakasih Atas karya bhakti Brigjen TNI Toto Jumariono dan Selamat Bertugas kepada Brigjen TNI Drajad Brima Yoga

96
×

Gubernur Arinal: Terimakasih Atas karya bhakti Brigjen TNI Toto Jumariono dan Selamat Bertugas kepada Brigjen TNI Drajad Brima Yoga

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan terimakasih atas karya bhakti dan pengabdian mantan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono dan mengucapkan selamat bertugas kepada Brigjen TNI Drajad Brima Yoga sebagai Danrem 043/Gatam yang baru di Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat pisah sambut Danrem 043/Gatam dari Brigjen TNI Toto Jumariono kepada Brigjen TNI Drajad Brima Yoga di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Senin (5/4/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengajak Brigjen TNI Drajad Brima Yoga bersinergi dan menjalin kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini antar jajaran Forkopimda.

“Teirmakasih kepada Pak Toto atas pengabdiannya selama ini dan selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Drajad mari bersinergi bersama,” ujar Gubernur Arinal.

Pisah sambut yang dirangkai dengan ramah tamah ini juga diikuti para peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII, Lemhanas RI yang melakukan kunjungan kerja di Kantor Pemerintah Provinsi Lampung.

Seperti diketahui, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga sebelumnya menjabat sebagai Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari, sedangkan Brigjen TNI Toto Jumariono akan menjabat sebagai Pati di Mabes TNI AD.

Arinal mengatakan buah pemikiran mantan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono masih dibutuhkan demi mendukung kemajuan di Provinsi Lampung, meski akan memasuki masa pensiun.

“Kita harus terus menjalin komunikasi yang baik, ini demi kepentingan daerah Lampung menuju Indonesia Maju,” katanya.

Kepada Danrem 043/Gatam yang baru, Arinal meminta agar keberhasilan yang diraih oleh pejabat terdahulu dapat dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Inilah wujud kebersamaan kita, mudah-mudahan hubungan ini terjalin lebih baik lagi terutama dalam menyelesaikan persoalan bersama karena tidak hanya Gubernur, Bupati dan Walikota tapi kita lakukan bersama termasuk Forkopimda,” katanya.

Baca Juga :  Orang Muda Ganjar Bantu Perbaiki Jalan Masyarakat Desa Karang Sari

Sementara itu, mantan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono mengatakan atas nama pribadi dan satuan menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang terjalin selama ini.

“Terimakasih bimbingan, petunjuk dan arahan Bapak Gubernur atas kerjasama danvsinergitas yang sudah terbentuk antara unsur Forkopimda dengan Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” ujar Toto.

Toto meminta doa restu setelah purna tugasnya untuk berdomisili di Bandar Lampung.

“Selain di kota kami Makasar, kami izin juga menjadi warga Bandar Lampung, karena dua kota ini tidak lepas dari hati saya,” katanya.

Danrem 043/Gatam yang baru Brigjen TNI Drajad Brima Yoga mengajak seluruh stakeholder untuk saling bahu membambu menciptakan situasi aman dan kondusif sekaligus mendukung pembangunan di Provinsi Lampung.

“Karena tanpa dukungan dari seluruh komponen baik Pemerintah Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat , tidak mungkin Korem berbuat banyak,” ujar Drajad.

Drajad berharap hubungan harmonisi yang sudah terjalin selama ini antara jajaran Forkopimda terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Semoga hubungan ini terus ditngkatkan dan kami mohon untuk dapat diterima sebagai warga Lampung,” katanya.(*)