Aprilliati Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ke Mahasiswa

# Dilihat: 206 kali #
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG – Aprilliati Anggota DPRD Provinsi Lampung menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Bertempat di Aula Fakultas Tarbiyah UIN Raden Intan, Bandarlampung. Di ikuti oleh mahasiswa-mahasiswi yang terdiri dari himpunan mahasiswa, dewan mahasiswa, senat beserta Dosen UIN serta jajaran kepolisian Kapolsek Sukarame. Senin (12/04)

Bersama Narasumber Kapolsek Sukarame Kompol Warsito dan Prof. Dr.Hj. Nirva Diana, M.Pd Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Raden Intan Lampung kegiatan berjalan dengan lancar menerapkan protokol kesehatan pengecekan suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Tentang pemahaman ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan yang hari ini dilakukan bersama mahasiswa supaya dapat mencetak generasi muda bangsa yang mencintai dan merawat nilai-nilai pancasila ditengah perkembangan teknologi dan terhindar dari hoax,” ujar Aprilliati Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Lampung.

Kompol Warsito mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama mahasiswa, mengingat mahasiswa adalah penerus bangsa yang harus mengenal lebih dalam tentang apa itu pancasila dan nilai-nilainya.

“Generasi penerus bangsa yang harus dibekali tentang pemahaman ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan untuk dapat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merawat nilai-nilai pancasila,” ujarnya.

Senada dengan itu, Nirva Diana, M.Pd Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Raden Intan Lampung menyambut baik Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Kegiatan ini tentunya mengajarkan kita untuk kembali belajar mengenal tentang nilai-nilai Pancasila supaya dapat memberikan warisan kepada generasi muda bangsa dalam melindungi dan menjaga negara Indonesia. Dan ilmu yang di dapatkan agar menjadi bekal untuk dapat diteruskan kepada generasi muda bangsa,” tandasnya. (*)

  • Bagikan