BeritaBerita UtamaLampung Timur

TNI & Polri Bubarkan Pemuda Balap Liar Saat Ngabuburit

65
×

TNI & Polri Bubarkan Pemuda Balap Liar Saat Ngabuburit

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Kehadiran TNI Polri dari Koramil 429-02/Way Bungur, Kodim 0429/Lamtim dan Polsek Way Bungur membuat puluhan pemuda lari tunggang langgang saat sedang asik balapan liar, Sabtu (17/4/2021) sore.

Adapun lokasi ngabuburit sekaligus tempat balapan liar adalah di jalan Desa Toto Projo – Desa Tanjung Tirto Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur.

Sebanyak 10 Personil gabungan dari Koramil dan Polsek Way Bungur datang tepat waktu, pasalnya sekira Pukul 17:20 WIB sampai dengan menjelang berbuka menurut laporan warga lokasi ini sering di gunakan untuk balap liar.

“Kami bersama-sama dengan Anggota Polsek membubarkan balapan liar ini karena banyak laporan dari warga terkait aktivitas mereka yang meresahkan warga. Kami bina dan berikan arahan kepada pemuda yang tertangkap,” ujar Pelda Nasib.

“Selain bising, aktivitas balapan liar juga mengancam jiwa warga, karena mereka memakai fasilitas yang dipakai juga oleh masyarakat umum.” imbuhnya

“Pelaksanaan ibadah Puasa di tengah pandemi Covid-19 ini mari kita laksnaakan dengan penuh kesederhanaan, tanpa mengabaikan protokol kesehatan, jangan diisi dengan kegiatan negatif seperti balap liar ini,” pungkas Pelda Nasib.

Hal senada disampaikan Anggota Polsek Way Bungur Aipda Kodrat,”Semoga mereka kapok dan tidak mengulanginya kembali, selain kami berikan teguran sampai tindakan fisik. Bagi kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya kami bawa ke kantor Polsek,” terangnya. (Rusman)

Baca Juga :  Pengobatan Alat Vital Balikpapan Bapak Apih Abdillah Terbukti Ampuh Hubungi 083101786133