HMI Komisariat Dakwah UIN RIL Galang Dana untuk Banjir Flores

# Dilihat: 82 kali #
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG – Kader HMI Komisariat Dakwah UIN RIL galang dana untuk korban banjir Flores di Lampu Merah Urip Sumoharjo Bandar Lampung.

Bendahara HMI Komisariat Dakwah UIN RIL Muhrodi mengatakan bahwa sudah memulai galang dana sejak 3 hari lalu hingga Jum’at (30/4). Penggalangan dimulai dari jam 14.00 WIB berupa pengondisian massa dan berakhir saat buka puasa.

Untuk personil yang hadir sekitar 20% dari seluruh kader karena saat pandemi dan perkuliahan daring, sebagian ada yang masih bertahan di Bandar Lampung, yang lain sudah pulang kampung.

“Sekitar 20% kader masih bertahan di Bandar Lampung sehingga bisa ikut penggalangan dana,” ucapnya.

Menurutnya HMI Komisariat Dakwah mempunyai Sekretariat disekitar Korpri dekat dengan Kampus UIN RIL. Untuk open recruitment kader sudah ada agenda sebanyak tiga kali yakni di Bulan Juni, September dan Awal tahun 2022. Hal ini karena salah satu orientasinya mencetak kader yang luar biasa, sehingga pengkaderan harus terus berjalan.

Selain itu kegiatan HMI Komisariat Dakwah seperti kajian-kajian maupun membahas isu-isu yang berkembang di Indonesia. Untuk kegiatan yang langsung ke lapangan diantaranya galang dana, pelatihan, updgrading, pelatihan desain dan lainya. Lanjutnya, untuk menjadi kader HMI Komisariat Dakwah UIN RIL bisa berasal kampus mana saja selama masih menjadi mahasiswa.

Ody juga berharap saudara-saudara yang terkena bencana dimana berada untuk tetap sabar, menerima apa yang ada. Sebagai sesama muslim harus membantu satu sama lain dan mempunyai rasa kemanusiaan. Setiap musibah yang terjadi mempunyai hikmah tersendiri.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan kemarin, hari ini dan besok akan membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana, semoga apa yang kami lakukan bermanfaat, nantinya penyaluran bantuan melalui ACT Bandar Lampung,” tutupnya.

  • Bagikan