Tiga Dari 11 Kecamatan Di Pesawaran Berstatus Zona Merah

# Dilihat: 315 kali #
  • Bagikan
Ilustrasi.Net

BANDARLAMPUNG – Tiga dari 11 kecamatan di Kabupaten Pesawaran, Lampung, berstatus zona merah. Masing-masing Kecamatan Kedondong, Tegineneng, dan Kecamatan Gedongtataan.

Dua kecamatan lain di Pesawaran masuk berzona oranye, yaitu Kecamatan Waylima dan Kecamatan Padangcermin. Empat kecamatan zona kuning masing-masing Kecamatan Way Khilau, Punduh Pedada, Negeri Katon, dan Kecamatan Way Ratai. Sedangkan Kecamatan Marga Punduh dan Teluk Pandan masuk zona hijau.

Data Satgas Covid-19 Pesawaran menyebutkan jumlah pasien terkonfirmasi sebanyak 77 pasien. Sebanyak 60 pasien bergejala dan sisanya tanpa gejala. Kasus kematian sampai saat ini berjumlah 37 kasus.

Merujuk data tersebut Kabupaten Pesawaran kini berstatus zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesawaran, Kesuma Dewangsa, berjanji agar menggencarkan operasi yustisi untuk menekan angka penyebaran kasus covid-19.

“Operasi yustisi akan menyasar tempat keramaian, seperti pasar dan tempat berkumpulnya banyak orang,” kata Kesuma.

Kesuma juga mewanti-wanti masyarakat menaati protokol kesehatan saat di luar rumah. “Kami tidak pernah tahu virus ini ada di mana dan dibawa oleh siapa,” terang dia. (*)

  • Bagikan