DPRD Metro Gelar Rapat Paripurna HUT ke -84

# Dilihat: 194 kali #
  • Bagikan

METRO – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-84 tahun di ruang sidang DPRD setempat, Rabu (9/6).

Paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution, itu juga diikuti oleh Walikota Metro, Wahdi bersama Wakilnya, Qomaru Zaman, serta seluruh unsur Fokorpimda dan Kepala OPD se-Kota Metro berikut tamu undangan.

Dalam sambutannya, Tondi MG Nasution mengatakan, di usia Kota Metro yang ke-84 tahun tentu membutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat dalam proses pembangunan.

“Ini terutama dalam menyikapi berbagai tantangan dan hambatan yang semua itu tentunya membutuhkan komunikasi dan kerjasama yang dinamis antara legislatif, ekskutif dan yudikatif,” kata Tondi.

Selain itu, dalam membangun sebuah kota serta mengembangkan potensi daerah, tentu membutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua unsur masyarakat.

“Dengan memperingati Hari Jadi ke-84 Kota Metro tahun 2021 ini, perjalanan ke depan masih akan diwarnai dengan berbagai macam tantangan, kendala, hambatan dan berbagai harapan masyarakat yang kita hadapi. Tentunya semua itu memerlukan kerjasama yang dinamis antara ekskutif, legislatif dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Metro,” bebernya.

Namun menurutnya, peringatan HUT Metro harus disikapi Pemerintah Kota sebagai momentum evaluasi khususnya disektor pembangunan.

“Yang lebih penting lagi, momentum hari jadi Kota Metro ke-84 ini dapat dijadikan bahan evaluasi terhadap apa yang sudah kita lakukan dan kita capai seiring dengan aspirasi masyarakat yang terus berkembang,” lanjutnya.

Sementara dalam sambutannya, Walikota Metro Wahdi mengatakan, selama 84 tahun ini Kota Metro telah menunjukkan jati diri sebagai Kota yang aman, kondusif, dan nyaman ditengah-tengah kemajemukan masyarakat.

“Selama ini Kota Metro telah menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ambil bagian untuk mewujudkan Indonesia Mandiri, Maju, Adil dan Makmur. Serta Kota Metro telah menunjukan sebagai Kota yang layak diperhitungkan di tingkat nasional atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh anak bangsa,” kata Wahdi.

Kota Metro yang memiliki luas wilayah yang relative kecil dan sumberdaya alam terbatas, mampu untuk menghidupkan perekonomian lokal masyarakat.

Dalam kesederhanaan masyarakat, telah mampu beradaptasi dengan kemajuan ilmu dan teknologi, namun tetap mempedomani nilai-nilai luhur budaya dan agama.

Sehingga pandemi Covid-19 saat ini kita masih diberikan kesempatan untuk berkarya dan mengabdi kepada keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Tak hanya itu, Walikota Metro secara pribadi juga sangat mengapresiasi atas kerjasama seluruh stakeholder yang telah terjalin selama ini, untuk mewujudkan Kota Metro yang lebih baik. (*)

  • Bagikan