Wabub Pringsewu Gelar Audisi Dengan Bawaslu

# Dilihat: 20 kali #
  • Bagikan

PRINGSEWU — Wakil Bupati Pringsewu Melakukan Audiensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pringsewu di Rumah Dinas Wakil Bupati Pringsewu, di Kelurahan Pringsewu Barat, Senin (04 Juli 2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Pringsewu M. Fathul Arifin, S.Pd.I., Koordinator Sekretariat Muhammad Samsir, S.Pd.I., dan para komisioner Bawaslu.

Menurut Fathul Arifin, Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu lokasi di Provinsi Lampung yang ditunjuk sebagai penyelenggara Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) pada tahun 2021 ini.

SKPP merupakan program Bawaslu RI dalam upaya untuk membumikan nilai pengawasan Pemilu di seluruh Indonesia. “Dengan program SKPP ini, diharapkan masyarakat akan lebih memahami praktik pangawasaan Pemilu dan pelanggaran yang terjadi, sehingga pemahaman oleh masyarakat akan semakin luas”, katanya.

Untuk program SKPP ini, lanjut Arifin, Bawaslu RI menggelar di 100 lokasi di seluruh Indonesia, di mana Provinsi Lampung ada 6 lokasi, dan salah satunya adalah Kabupaten Pringsewu. “Oleh karena itu, dukungan dan kerja sama dari Pemkab Pringsewu sangat diharapkan demi suksesnya kegiatan tersebut nantinya”, ujarnya.

Fauzi pada kesempatan ini menyampaikan sangat mendukung dan bersyukur Kabupaten Pringsewu ditunjuk dan dipilih menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan SKPP. “Untuk itu, mari kita berikan yang terbaik dan kita sukseskan SKPP di Kabupaten Pringsewu. Sukses pelaksanaan, maupun dalam pertanggungjawabannya nanti. Oleh karena itu diharapkan Bawaslu agar dapat selalu bersinergi dengan Pemkab Pringsewu”, harapnya.(*)

  • Bagikan