Bupati Musa Ahmad Sosialisasikn PPKM

# Dilihat: 229 kali #
  • Bagikan

Lampung Tengah – Beragam upaya terus gencar dilakukan oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad demi menekan angka penyebaran Covid-19. Meski surat edaran mengenai pengetatat kegiatan masyarakat telah dibuat namun langkah sosialisasi tentang isi dari surat edaran tersebut perlu dilakukan seperti pada Selasa 6 Juli 2021, Bupati Musa Ahmad mensosialisasikan kebijakan mengenai pembatasan dan pengetatan kegiatan masyarakat di beberapa Kecamatan yaitu Kecamatan Bekri, Bangun Rejo, Bumi Ratu Nuban dan Kecamatan Trimurjo.

Salah satu isi dari surat edaran tersebut adalah meminta kepada seluruh lapisan masyarakat aparatur kampung untuk bersama-sama bekerja dan melakukan pengetatan kegiatan masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah Bupati mengatakan bahwa kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang belakangan ini semakin menghawatirkan banyak warga yang sudah terpapar dan juga tidak sedikit korban jiwa maka dari itu tugas dan kewajiban kita semua adalah untuk bersama-sama disiplin terhadap protokol kesehatan dan saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya.

Kegiatan pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha nanti hanya berlangsung 3 hari yaitu pada tanggal 11,12,13 Dzulhijjah dan hanya boleh disaksikan oleh petugas dan orang yang berkurban untuk mengurangi penumpukan warga yang berkerumun. Bagi yang melanggar juga akan dikenakan sanksi baik fisik maupun denda. Semua lapisan masyarakat diharapkan semakin disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

  • Bagikan