Besok, Basuki dilantik Sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Metro

# Dilihat: 128 kali #
  • Bagikan

METRO – Basuki, S.Pd., akan dilantik sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Selasa (27/7/2021). Kabar tersebut disampaikan Sekretaris DPRD Kota Metro Budiyono saat dikonfirmasi Tabikpun.com di ruangannya, Senin (26/7/2021).

“Jadi, besok, Selasa tanggal 27 Juli 2021 jam 10 pagi akan dilaksanakan acara pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua I dari Partai PDI Perjuangan Penggati Antar Waktu (PAW) yang akan dilaksanakan di ruang paripurna langsung oleh bapak Ketua Pengadilan Negeri Metro,” kata jelas Budiyono.

Ia menerangkan, pelantikan berdasarkan hasil konsultasi dengan pimpinan dan badan musyawarah bahwa disepakati Juli diagendakan Rapat Paripurna pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua I.

“Karena sudah keluar SK Gubernur 10 hari yang lalu, dan disepakati. Kami sudah bertemu pak ketua pengadilan, beliau yang akan melantik,” lanjutnya.

Ia mengatakan, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor: G/364/B.01/HK/2021 tentang peresmian pengangkatan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro masa jabatan tahun 2019-2024 atas nama Basuki, S.Pd.

“Untuk prosesnya berawal dari DPC PDI Kota Metro langsung kami proses melalui Wali Kota diusulan Gubernur, itu waktunya dari kita itu 7 hari masa kerja, di Wali Kota itu 7 hari masa kerja, di Provinsi 14 hari masa kerja. Jadi, limite waktu kurang lebih satu bulan,” terang Budiyono.

Sementara, untuk tamu undangan akan batasi 25 persen dari kapasitas ruangan. “Jadi yang besok hadir di sini hanya pimpinan dan anggota DPRD, Pak Wali dan Wakil Wali Kota, Forkopimda, asisten, staf ahli, dan ketua-ketua parpol, sementara untuk Kepala OPD secara virtual,” lanjutnya.

Tamu sendiri, lanjut Budiyono, wajib menggunakan masker, cek suhu tubuh, dan pakai handsanitizer. Sesuai SOP Protokol kesehatan, sebab Kota Metro masih menerapkan PPKM level 3.

Diketahui, Basuki merupakan Anggota DPRD Kota Metro dari Dapil Metro Timur yang menduduki jabatan Ketua Komisi I. Besok, ia bakal dilantik menjadi Wakil Ketua I DPRD Kota Metro menggantikan Anna Morinda yang mundur lantaran mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2020 lalu. (*)

  • Bagikan