Bupati Pringsewu Ikut Dzikir Dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia

# Dilihat: 235 kali #
  • Bagikan

PRINGSEWU- Bupati Pringsewu Hi. Sujadi mengikuti kegiatan dzikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia Merdeka bersama Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia melalui sambungan video conference di kediamannya Pekon Gemahripah Kecamatan Pagelaran, pada hari Minggu (01/08/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati dalam agenda tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Purhadi, S.Sos., M.Kes., Kaban Kesbangpol Sukarman, S.Pd., dan Kabag Kesra Nang Abidin.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, “Kita harus selalu ingat bahwa kemerdekaan yang diraih merupakan berkat rahmat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, perjuangan dari para syuhada, semangat persatuan dan kebersamaan dari seluruh bangsa, perbedaan agama dan juga golongan, serta kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi oleh para pendiri bangsa,” katanya.

Jokowi mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir batin bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19. Dalam kesempatan yang baik itu Jokowi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas berbagai upaya bantuan dan dukungan dari para ulama, pemuka agama, dan yang selalu mengajak umat untuk mematuhi dan membantu percepatan vaksinasi serta membimbing umat sampai mencapai kemenangan melawan Covid-19.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menambahkan, “Kita sebagai umat beragama, tentunya doa adalah senjata ampuh. Shalat dan doa merupakan harapan sebagai anugerah terbesar dan atas kesempurnaan Tuhan. Kita semua yakin bahwa hanya Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, pasti akan menolong dan menyelamatkan kita semua baik sebagai individu maupun sebagai bangsa. Setiap bencana dan kesusahan adalah cara Allah untuk menyadarkan manusia agar kembali mendekatkan kepada-Nya serta menjalankan segala petunjuk hidup yang diberikan-Nya,” tegas Yaqut.(*)

  • Bagikan