Bupati Lamteng Hadiri Sidang Paripurna Dalam Angenda Mendengarkn Pidato Presiden

# Dilihat: 118 kali #
  • Bagikan

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya mengikuti Sidang Paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah dengan agenda mendengarkan Pidato Presiden pada sidang tahunan MPR RI, Senin (16/8/2021).

Sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah Yulius Heri Susanto, S.E.,Unsur Forkompimda Kabupaten Lampung Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M. serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah poin diantaranya Presiden Joko Widodo mengakui kesadaran, partisipasi dan gotong-royong masyarakat dinilai semakin baik di bidang kesehatan. Presiden juga mengapresiasi lembaga pemerintah lintas sektor yang membuat kapasitas kesehatan meningkat pesat. Menyikapi situasi dan kondisi belakangan yang menimpa dunia khususnya Indonesia, Jokowi mengatakan krisis, resesi, dan pandemi itu seperti api. Yakni kalau bisa dihindari, tetapi jika hal itu tetap terjadi, banyak hal yang bisa dipelajari.

“Api memang membakar, tetapi juga sekaligus menerang. Kalau terkendali, dia menginspirasi dan memotivasi. Dia menyakitkan, tetapi sekaligus juga menguatkan,” ujar Jokowi. Jokowi menuturkan pandemi Covid-19 bisa menerangi masyarakat untuk memperbaiki diri, menguatkan diri dalam menghadapi tantangan masa depan. “Kita ingin pandemi ini menerangi kita untuk mawas diri, memperbaiki diri, dan menguatkan diri, dalam menghadapi tantangan masa depan,” ucap dia. (*)

  • Bagikan