Majelis Taklim Al Hidayat Pancor Mas berikan santunan kepada Anak Yatim.

# Dilihat: 70 kali #
  • Bagikan

Bandar Lampung – Berbagai amalan saleh bisa dilakukan pada lebaran anak yatim. Mulai dari bersedekah, berpuasa, serta memuliakan keluarga dan anak yatim bahkan hal terkecil seperti mengusap kepala anak yatim bisa menjadi amalan saleh.

Seperti halnya yang dilakukan Majelis Taklim Al Hidayah Pancur Mas Teluk Betung Selatan, Sabtu, (21/8/2021) yang memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Sebanyak 11 anak yatim-piatu diberikan santunan oleh kelompok Majelis Taklim Al Hidayah yang dilaksanakan dikediaman Yulianti salah satu pengurus Al Hidayah.

Ketua Pengurus Majelis Taklim Al Hidayah Nani Narwan mengungkapkan kegiatan majelis taklim ini emang beda dari tahun sebelumnya karena pandemi, tapi kami tetap melakukan kegiatan tersebut yaitu memberikan santunan kepada Anak anak yatim-piatu serta usapan lembut rambut kepala mereka dan santunan itu berupa uang dan bingkisan untuk penghibur anak anak.


“Dengan kegiatan penyantunan anak yatim piatu sekaligus merupakan momentum luar biasa, karena bersamaan dengan 10 Muharam yang biasa disebut dengan Hari Lebaran Anak Yatim, dan kegiatan ini biasa kami selenggarakan di lapangan, karen pandemi ini kami adakan dirumah karena pembatasan, “ucapnya.

Ketua juga menuturkan bahwa kegiatan ini sudah lama dilaksanakan tapi dengan adanya pandemi ini jadi untuk sementara fakum dahulu bukan menghapuskam tapi berhenti sementara akibat covid.

“Kegiatan majelis taklim Al Hidayah ini tuk sementara difakumkan bukan dihapuskan tapi berhenti sementara karena pandemi ini dan kami selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang, tuturnya.

Ia pun menyebutkan santunan yatim piatu tersebut kami lakukan setiap tahun dan akan terus kami adakan seterusnya. Untuk santunan ini kami ambil anak-anak daerah seputaran kampung meliputi pancor mas, gunung mas dan kupang bengkel.

Sebelum dilakukan penyantunan kepada anak yatim piatu, dilakukan doa dan makan bersama anak yatim yang dipimpin langsung ketua majelis taklim al hidayah pancur mas.(*)

  • Bagikan