Peringati HUT TNI Ke-76, Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Ziarah Nasional

# Dilihat: 35 kali #
  • Bagikan

LAMPUNG TIMUR – Kegiatan Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI Ke-76 berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Nusantara, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (4/10/2021).

Hadir dalam kegiatan, Perwira Staf Kodim 0429/Lamtim, Danramil Jajaran, Anggota dan perwakilan Anggota Persit Cab LIV Dim 0429/Lamtim.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pasipers Kodim 0429/Lamtim Kapten Caj A. Rahmat, Komandan Upacara (Dan Up) Danramil 429-04/Sribhawono Kapten Arm. Adi Hernizam dan Perwira Upacara (Pa Up) Pasandi Letda Inf. Wahyudi.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis
mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-76 Tahun 2021.

“Ziarah dilakukan untuk mengenag jasa para pahlawan yang gugur. Sebagai penerus dan pewaris kemerdekaan ini kita patut atas perjuangan para Pahlawan yang telah di berikan kepada negeri ini”, terangnya.

“Perlu diketahui bahwa kegiatan ziarah tidak hanya dilaksanakan pada saat HUT TNI saja akan tetapi setiap momen peringatan hari besar nasional”.

“Bangsa yang besar adalah yang selalu mengenang jasa-jasa pahlawan. Kita sebagai penerus bangsa harus dapat melanjutkan perjuangan mereka. Dengan mendoakan juga merupakan salah satu bentuk penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan”. tandasnya.

Setelah upacara dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah. (Rusman)

Editor: Rudi
  • Bagikan