Ketua SMSI Lampung Lepas Peserta Jelajah Kebangsaan Wartawan

# Dilihat: 197 kali #
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG- Peserta turing Jelajah Kebangsaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW PWI) pusat hari ini, Jumat (29/10/2021) berkesempatan singgah ke kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung. Rombongan disambut Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan, S.E. dan sekretarisnya, H. Senen, S.I.Kom.

Para rider yang ikut KJW PWI terdiri Yani Krisnahayani, Agus ‘Blues’ Asianto, Soni Wibisono dan Indrawan ‘Ibonk’. Mereka star dari PWI Pusat hari Kamis (28/10/2021) untuk keliling Nusantara melewati 15 pulau, 34 Provinsi dan finis di Kendari 9 Februari 2022.

Mereka sampai di Bandar Lampung sekitar pukul 23.30 WIB dan menginap di salah satu hotel di Bandarlampung. Usai istirahat mereka akan melanjutkan perjalanan ke Provinsi Sumatera Selatan.

Saat di kantor SMSI, para rider juga diperiksa kesehatannya oleh tim medis yang bekerjasama dengan klinik Saibumi. Tak hanya itu, untuk menjaga stamina para rider, Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan juga memberikan vitamin untuk bekal di perjalanan. Pada saat pemeriksaan, tensi darah Soni Wibisono relatif tinggi yakni 210 per 131. Sehingga disarankan tim medis dari Klinik Saibumi untuk istirahat jika terasa pusing.

”Kami mengucapkan selamat datang di Lampung. Dan hati-hati selama perjalanan serta keselamatan adalah utama selama menjalankan misi PWI,” kata Donny Irawan saat menerima rombongan di kantor SMSI Lampung.

Diketahui, para rider program JKW PWI dilepas secara resmi oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari di Halaman Gedung Dewan Pers, Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021).

Ketua Panitia Pelaksana JKW PWI Dar Edi Yoga menyampaikan bahwa, para rider ini akan menempuh perjalanan tidak dari 17.000 Km, melewati 15 Pulau, 34 Provinsi dan Tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia.

Mereka akan memulai perjalanan dengan menyusuri ujung barat pulau Jawa, lalu menyeberang ke Sumatera, diilanjutkan kemudian menuju Belitung, Kalimanta, Sulawesi, Bali, NTB, NTT, dan Papua.

Para riders yang kita lepas hari ini akan menuntaskan perjalanan mereka di Kendari 9 Februari 2022, bersamaan dengan puncak perayaan HPN (Hari Pers Nasional) di kota tersebut.(rls)

Editor: Rudi
  • Bagikan