Diduga Tersambar Petir Gudang Penangkaran Burung Murai Hangus Terbakar

# Dilihat: 43 kali #
  • Bagikan

PRINGSEWU – Diduga Akibat Sambaran petir sebuah gudang yang berada dibelakang rumah warga di dusun Purwosari Pekon Tegalsari Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu hangus dilalap sijago merah.

Kapolsek Gadingrejo Iptu Ay Tobing menuturkan peristiwa kebakaran terjadi pada Sabtu (6/11) sore pukul 16.30 Wib.

Bangunan yang terbakar merupakan sebuah gudang berukuran 4×6 meter yang digunakan sebagai tempat penangkaran burung murai dan penyimpanan derigen berisi bahan bakar minyak (BBM)

“Pusat kebakaran terjadi disebuah gudang yang berlokasi dibelakang rumah korban Gunadi (36) di Dsn Purwosari Pekon Tegalsari”, ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, saat di konfirmasi melalui ponselnya pada Sabtu malam.

Dijelaskanya, peritiwa berawal saat hujan turun disertai petir yang terjadi pada Sabtu sore. Sesaat setelah terjadi bunyi petir yang cukup keras tiba tiba dari gudang korban muncul api yang kemudian langsung membesar. Api diperkirakan muncul dari Sambaran petir yang mengenai kumpulan derigen yang berisi BBM yang berada diarea gudang.

Karena api membesar secara cepat maka korban tidak berani mendekat hingga mengakibatkan gudang yang berisi kandang penangkaran burung murai tersebut terbakar dalam sekejap.

Namun beruntung, sebelum sempat merembet ke bangunan utama rumah korban, api dapat dipadamkan oleh warga bersama petugas Kepolisian dan datangnya dua unit mobil pemadam kebakaran.

“Api baru bisa dipadamkan 2 jam setelah terjadinya peristiwa kebakaran” jelas Kapolsek

Diungkapkan Kapolsek, akibat peritiwa kebakaran tersebut, bangunan gudang yang terdapat 30 pasang burung jenis murai dan beberapa jerigen BBM hangus terbakar

“Total kerugian akibat peritiwa kebakaran ditaksir mencapai Rp. 200.000.000, (Dua ratus juta rupiah” ungkap Tobing

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, pihaknya dengan dibantu tim inafis Sat Reskrim Polres Pringsewu masih mendalami penyebab terjadinya kebakaran.

Namun dari hasil penyelidikan awal yang telah dilakukan kuat dugaan peritiwa kebakaran tersebut dipicu Sambaran petir yang mengenai derigen yang berisi BBM yang berada diarea gudang.

“Penyelidikan masih berjalan namun kuat dugaan penyebab kebakaran akibat adanya Sambaran petir yang mengenai derigen yang berisi BBM” jelas Tobing. (rul)

  • Bagikan