BandarlampungBerita

Nizwar Siap Sinergi dengan Asosiasi Profesi Wartawan Wujudkan Pers Profesional dan Bermartabat

51
×

Nizwar Siap Sinergi dengan Asosiasi Profesi Wartawan Wujudkan Pers Profesional dan Bermartabat

Sebarkan artikel ini

Kotabumi – Bakal calon Ketua PWI Lampung Hi. Nizwar singgah di Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), sebelum bertolak menuju Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin, 8 November 2021.

Sekretaris PWI Lampung tersebut bertemu sahabatnya yang kini menjabat Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampura Ardiansyah di Kantor Redaksi Gerbang Sumatera 88. Tampak menyambut Owner Gerbang Sumatera 88 Deferi Zan.

Dalam kunjungan itu, Nizwar menyampaikan bahwa dirinya siap menjembatani serta meningkatkan sinergisitas antar-lembaga profesi kewartawanan yang ada di pulau dengan sebutan Gerbang Sumatera ini.

“Salah satu yang menjadi landasan visi dan misi PWI Lampung mendatang apabila saya diberikan amanah untuk menahkodai organisasi konstituen Dewan Pers Tertua ini, langkah strategis yang akan dibangun, yakni menjalin sinergisitas antar-asosiasi profesi lembaga kewartawanan serta melakukan pembinaan bagi owner media yang juga ada di daerah agar mampu menjadi media informasi yang profesional, berdedikasi, dan memiliki akses yang luas,” ucap Nizwar.

Mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung itu maju kontestasi pemilihan ketua PWI mengusung slogan Digital Edukatif dan Kreatif (DEK) untuk perubahan yang lebih baik ini juga menyampaikan, selama ini hubungan antar-lembaga terkesan kurang bersinergi.
“Padahal, dengan menjalin hubungan yang baik dan saling melakukan komunikasi yang intens tentu akan berdampak pada menguatnya profesi serta kepercayaan publik terhadap wartawan,” urainya.

Sementara itu, owner SKH Gerbang Sumatera 88, Deferi Zan menyatakan apresiasinya atas kehadiran H. Nizwar di kantor redaksinya tersebut.
“Merupakan satu kebahagiaan tersendiri bagi saya dan seluruh jajaran SKH Gerbang Sumatera 88 yang tanpa ada angin dan hujan disambangi salah satu sosok insan pers di Lampung yang kelak menjadi Ketua PWI Provinsi Lampung apabila terpilih dalam Konferprov Desember mendatang,” kata Deferi Zan.

Baca Juga :  Densus 88 Antiteror Polri Kembali Amankan Ratusan Kotak Amal LAZ BM ABA

Deferi juga menyatakan hal disampaikan oleh H. Nizwar tersebut merupakan sebuah pemikiran yang sangat ideal sekaligus visioner.
“Hal ini harus diapresiasi dan patut mendapat dukungan. Karena kelak, profesi wartawan dan juga berbagai problematika yang selama ini kerap dihadapi pengelola media daerah dapat pula diakomodir serta diberikan pembinaan dari PWI,” tuturnya. (feb)