BeritaBerita UtamaTanggamus

DPD LDII Tanggamus Canangkan Gerakan Menanam Pohon

180
×

DPD LDII Tanggamus Canangkan Gerakan Menanam Pohon

Sebarkan artikel ini

Tanggamus, ( Warta viral.Id ) Pencanangan hari menanam pohon Indonesia yang dilaksanakan secara serentak oleh DPW LDII Provinsi Lampung. bertempat di halaman gedung kantor DPD LDII Kabupaten Tanggamus Jl. Ir. H. Juanda Dusun Tulung Khelom, Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung.
dengan tema ” Pohon sebagai sumber kehidupan dan penghidupan”Sabtu (18/12/2021).

Sebelu melaksanakn Kegiatan diawali dengan mendengarkan sambutan dari ketua DPW LDII Provinsi Lampung secara virtual.

Agung Basori Ketua DPD LDII Kabupaten Tanggamus dalam sambutannya mengatakan, LDII sebagai organisasi masyarakat keagamaan yang peduli terhadap kelestarian lingkungan serta keselamatan generasi mendatang, sangat mendukung dan berkontribusi melalui “Gerakan LDII Tanam Pohon 2021”. Gerakan tersebut telah diluncurkan pada 28 November 2021.

Kemudian dilanjutkan dengan mengajak seluruh warga LDII dan masyarakat umum, untuk melakukan aksi penanaman pohon selama bulan Desember 2021,jelas agung.

Lebih lanjut agung mengatakan Hari tanam pohon ini diikuti oleh seluruh DPD LDII diseluruh provinsi Lampung dan pohon yang ditanam ada 1775 pohon dan telah didistribusikan keseluruh DPD LDII serta merupakan bantuan dari dinas kehutanan provinsi Lampung, terangnya.

Agung Basori menambahkan Pohon sebagai sumber kehidupan, pohon penghasil oksigen, penyerap karbon dioksida dan penyimpan air tanah. Pepohonan dapat juga memberikan nilai tambah ekonomi melalui hasil panen yang didapat dalam bentuk buah-buahan dan produk lainnya jika kita rawat dan kelola dengan baik, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon bersama Uspika. Kegiatan tanam pohon yang dilaksanakan oleh DPD LDII merupakan program yang dilaksanakan serentak bertujuan untuk melestarikan alam.

Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1775 pohon merupakan bantuan dari dinas kehutanan provinsi dan didistribusikan ke seluruh DPD LDII Lampung,

Baca Juga :  Polresta Gelar HUT Bhayangkara Ke 78, Beberapa Personil Raih Reward

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Agung Basori, Ketua DPD LDII Kabupaten Tanggamus, Sujatman,Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Tanggamus, AKP Sugeng Sumanto,Kapolsek Kota Agung, Erlan S Camat Kota Agung, Sartono, Sekcam Kota Agung, Serma Andri Ardiansyah,Batuud Koramil 424-03/Kota Agung, Bripka Fitri Yadi, Polsek Kota Agung (Chandra).

google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ