BeritaBerita Utama

Unila 100% Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar NU

69
×

Unila 100% Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar NU

Sebarkan artikel ini
Kepala BPHM Budi Utomo (kanan), Panitia Lokal Unila Nanang Trenggono(tengah), Ariandi Ahmad Panitia media center (kiri)

BANDARLAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) secara teknis siap menjadi tuan rumah gelaran akbar Muktamar Nahdatul Ulama (NU) ke-34 yang akan digelar pada tanggal 22-24 Desember 2021.

Panitia lokal Unila Nanang Trenggono mengatakan, persiapan Unila sudah mencapai 100% sebagai salah satu lokasi dari dua di antaranya dilaksanakan di Ponpes Darus Sa’aadah Lampung tengah dan UIN Raden Intan.

Menurut Nanang, Unila menjadi lokasi untuk registrasi sekitar 625 panitia yang dilakukan hari ini, dilanjutkan dengan registrasi 1.200 peserta dari total 2.000 peserta pada Selasa (21/12/2021).

“Adapun registrasi panitia di mulai hari ini, semua dilakukan serba online, jadi peserta harus download aplikasi Peduli Lindungi. Peserta yang belum rapid test akan di rapid di tempat, dan bagi yang belum vaksin juga akan divaksin di tempat,” ujar Nanang, Senin (20/12/21).

Ditambahkan oleh Kepala BPHM Budi Utomo, pemeriksaan ketat hasil rapid test antigen dan sertifikat vaksin oleh petugas di lapangan untuk mengantisipasi penyebaran varian baru virus Covid-19.

Menurut Budi, pihak Unila tidak ingin terjadi kecolongan dalam penanganan prokes Covid-19. Untuk itu, Unila juga sudah berkordinasi dengan Tim Kesehatan dan Satgas Covid-19 Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung untuk pelaksanaan prokes di lapangan.

“Jadi nanti jika ditemukan hasil rapid positif atau OTG, maka peserta akan dibawa oleh ambulance untuk diisolasi di RSDC Unila yang ada di depan, Gedung 4 khusus untuk isolasi peserta yang OTG. Peserta akan dimonitoring kesehatan oleh nakes,” tutur Budi (Rd)

Baca Juga :  Gubernur Lampung Serahkan Hibah Aset Lahan Pemprov Lampung Untuk Pembangunan Kampus 2 UNILA