BeritaBerita UtamaPrinsewu

Kepala Pekon Banyu Urip Edi Sunaryo, “Semoga KPM BLT-DD Bermanfaat”

69
×

Kepala Pekon Banyu Urip Edi Sunaryo, “Semoga KPM BLT-DD Bermanfaat”

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Kepala Pekon Banyu Urip Edi Sunaryao telah menyalurkan ke 123 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon Banyu Urip, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu tahun anggaran 2021.

Edi Sunaryo saat ditemui di kantor pekon setempat, Kamis(30/12/2021) mengatakan, BLT-DD di Pekonya untuk tahun anggaran 2021 sudah di realisasikan.

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu perekonomian warga dimasa pandemi covid-19 ini, khususnya untuk Pekon Banyu Urip ada 123 Keluarga Penerima Manfaat yang telah di realisasikan langsung ke masing masing KPM. Dengan anggaranya Rp.300.000 per-bulanya selama 12 bulan untuk tahun anggaran 2021,” ujarnya.

Beliau melanjutkan. “Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Balai Pekon setempat dengan tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan covid-19, yang mana dalam kurun waktu satu tahun anggaran ini dibagi menjadi 3 tahap.

Dalam kesempatan itu Edi Sunaryo kepala pekon yang telah dua priode menjabat ini menyampaikan terimakasih pada warganya yang telah bersabar menunggu untuk pembagian ini.

“Dimasa pandemi ini tentunya kita semua tahu memang saat ini kita dihadapkan pada masa sulit, namun demikian kita tetap harus dapat berusaha dan muda-mudahan dengan adanya Bantuan Langsung Tunai bagi masyarakat Keluarga Penerima Manfaat ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi keluarga sesuai dengan kebutuhannya,”ujar Edi.

Lebih lanjut Edi Sunaryo menyampaikan himbauan pada warganya agar tetap mematuhi prokes covid-19. “Dan saya menghimbau pada seluruh warga masyarakat Pekon Banyu Urip, untuk kita tetap harus selalu siaga menjaga kesehatan dan mematuhi peraturan pemerintah didalam masa pandemi ini.

Jalankan dan patuhi protokol kesehatan covid-19 seperti diantaranya Memakai masker, mencuci tangan , menjaga jarak dan lainya agar kita terhindar dari virus tersebut hingga kita bisa kembali kesuasana yang nyaman sediakala dan dapat beraktivitas seperti dulu, dan sekali lagi manfaatkanla bantuan ini sesuai dengan kebutuhan keluarga kita masing-masing,”pungkasnya.(rul)

Baca Juga :  Oknum Kakam Gedung Meneng Diduga Asik Meracik Narkoba