BandarlampungBeritaBerita UtamaPendidikan

Rektor Hadiri Peresmian Panti Asuhan dan Peletakan Batu Pertama Masjid Nabawi

53
×

Rektor Hadiri Peresmian Panti Asuhan dan Peletakan Batu Pertama Masjid Nabawi

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Rektor Universitas Lampung (Unila) menghadiri acara Peresmian Panti Asuhan Rumah Anak Yatim Piatu dan Duafa Dampak Covid dan Peletakan Batu Pertama Masjid Nabawi Yayasan Ponpes Modern Baitussholihin, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu, 1 Januari 2022.

Peresmian yang dilakukan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., ini turut dihadiri kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung beserta jajaran, kepala Madrasah Negeri, kepala KUA Terbanggi Besar, pimpinan wilayah perbankan.

Pendirian panti asuhan, masjid, dan yayasan ponpes merupakan gagasan beberapa tokoh masyarakat, cendekiawan para ustaz/kiai bahwa dalam rangka membantu pemerintah dalam hal pendidikan serta peningkatan imam di Kabupten Lampung Tengah.

“Kita lihat lahannya cukup luas, posisinya strategis. Unila siap membantu pembangunannya. ini dalam rangka implementasi kerja sama antara Unila dan Kabupetan Lampung Tengah,” ujar Prof. Karomani.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Unila ini menyampaikan, Unila akan segera bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH). Jika sudah terealisasi, peluang menggandeng berbagai investor untuk pembangunan fasilitas-fasilitas seperti asrama, hotel, apartemen, dan mall yang terintegrasi sangat terbuka luas.

“Saya bercita-cita nanti kalau sudah resmi peraturan pemerintahnya, maka segera saya akan menggandeng berbagai investor untuk masuk ke Unila,” ujarnya. (*)

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Peluncuran Pemilihan Bupati Baru
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ