BandarlampungBeritaBerita UtamaViral

Lapas Rajabasa Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkoba

165
×

Lapas Rajabasa Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkoba

Sebarkan artikel ini
Kalapas Maizar yang di dampingi Wahyudi Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) saat di temui di kantornya. Foto: Rudi

BANDARLAMPUNG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika diduga jenis ganja dengan modus antar menggunakan jasa ojek online, Kamis (13/1/22).

Kepala lapas Rajasaba, Maizar menjelaskan, penangkapan bermula saat Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) memeriksa makanan yang di antar ojek berinisial B menemukan kejangkalan, makanan jenis roti dan cumi yang di bungkus lakban ketika di pegang terasa keras dan saat di bongkar di temukan narkoba diduga jenis ganja.

Saat di tanya, B mengaku mengantarkan makanan untuk Nara Pidana (Napi) berinisial T, D, dan P. Kemudian petugas lapas memeriksa barang bawaan tersebut dan di temukan Narkoba jenis ganja di dalamnya.

“Sekitar jam 12.30 petugas P2U memeriksa makanan yang di antar tukang ojek, ketika di buka di temukan narkoba sebanyak 280 gram. Saat ini ke empat pelaku sudah di amankan Polresta Bandarlampung,” ujar Kalapas Maizar yang di dampingi Wahyudi Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) saat di temui di kantornya.

Kalapas menambahkan, keberhasilan kegagalan penyelundupan narkoba ke dalam lapas menegaskan bahwa pemeriksaan barang yang masuk ke dalam lapas sangat di perketat untuk meminimalisir kejadian serupa.

” Mudah mudahan kejadian ini menjadi contoh yang lain. Untuk tidak mencoba menyelundupkan barang ke dalam lapas. Kami dan pihak kepolisan siap sama sama memerangi narkoba,” tegasnya. (Rudi)

Baca Juga :  Waspada Modus Baru Penipuan Mengatasnamakan Sumbangan Tempat Ibadah