LampungLampung TengahWarta Daerah

Wakili Lampung, Dhea Alesandra Antoni Raih Emas di Kejuaraan Taekwondo Sumsel Open

197
×

Wakili Lampung, Dhea Alesandra Antoni Raih Emas di Kejuaraan Taekwondo Sumsel Open

Sebarkan artikel ini

Lampung tengah (wartaviral.id) – Dhea Alesandra Antoni Alam berhasil menorehkan prestasi mentereng pada kejuaraan taekwondo Sumatera Selatan (Sumsel) Open yang berlangsung tanggal 14-16 Januari 2022.

Gadis kelahiran 09 April 2005 warga Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah ini sukses mengantongi medali emas dalam kejuaraan yang merebutkan piala dan mendali dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia tersebut.

Dhea, sapaan akrabnya-menyatakan dirinya berangkat di ajang tersebut mewakili Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah.

Di sana, dia bertanding melawan atlet-atlet taekwondo dari berbagai daerah. Karena kejuaraan bergengsi ini diikuti seluruh perwakilan provinsi yang ada di Pulau Sumatera.

“Alhamdulillah, berkat doa dan berlatih keras, saya bisa mendapatkan medali emas dalam kejuaraan ini,” kata Dhea, Minggu (16/1/2022).

Atas raihan emas ini, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya.

“Terima kasih juga atas doa restunya dari warga Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Tengah,” ucap Dara pasangan Andi Antoni, SP. MM., pegawai Pemda Lamteng dan Emilia Sari Narulita, SP.d., guru SMPN 3 Terbanggibesar ini.

Andi Antoni saat dimintai tanggapan atas prestasi anaknya mengaku bersyukur. Dia berharap para atlet berprestasi seperti buah hatinya dapat perhatian dari Pemkab Lampung Tengah.

“Bagaimanapun para atlet seperti anak saya (Dhea) bertanding membawa nama daerah. Tentu butuh support dari pemerintah daerah,” harapnya.

Sebelum berjaya di Sumsel Open, sejumlah prestasi lain telah digapai siswi Kelas XI SMU 1 Terbanggibesar, Lampung Tengah ini. Diantaranya;

Keluar sebagai juara 1 (mendali emas) Kyorugi KU 14-15 tahun putri tahun 2019 tingkat Kabupaten Lamteng.

Pada tingkat Provinsi Lampung, mendapat juara 1 (mendali emas) KU 14-15 tahun Light Putri di open turnamen Begawi Cup Taekwondo Lampung VI tahun 2019 dan juara 1 (mendali emas) KU 14-15 tahun Kyorugi putri di open turnamen taekwondo Saburai Cup tahun 2020.

Baca Juga :  Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah Berikan Edukasi tentang Tata Tertib berlalu lintas serta memberikan BanSos kepada para Santri di Ponpes Darussa'adah

Kemudian di tingkat nasional, Dhea pernah menjadi juara 1 (mendali emas) cadet kyorugi putri di kejuaraan taekwondo Kapolri Cup 2 tahun 2019, dan juara 2 (mendali perak) kyorugi KU 14-15 tahun di kejuaraan Premiere League Student Taekwondo Championsip tahun 2019.

Serta juara 1 (mendali emas) KU 14-15 tahun putri di open turnamen MOK’S Taekwondo Championship 3 South Sumatera tahun 2020. Lalu juara 2 (mendali perak) di ajang kejuaraan National Open Tournament Taekwondo Championship yang diadakan Pangdam XVI/Pattimura pada 26-29 Agustus 2021 lalu. (Hen)