BeritaBerita UtamaTanggamus

Polres Tanggamus Olah TKP Lakalantas di Jalinbar yang Mengakibatkan Tiga Orang Meninggal

54
×

Polres Tanggamus Olah TKP Lakalantas di Jalinbar yang Mengakibatkan Tiga Orang Meninggal

Sebarkan artikel ini
Sat Lantas Polres Tanggamus melakukan Olah TKP Lakalantas Di Jalinbar Way Gelam, Foto: Chandra

Tanggamus, – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara mobil Pickup L300 dan sepeda motor di Jalan Raya Pekon Way Gelang Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus, Minggu, (23/1/22).

Atas peristiwa tersebut, Unit Laka Sat Lantas Polres Tanggamus telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUD-BM) Kota Agung.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra, S.I.K., M.H., kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah R4 Mitsubishi L300 Nopol BE 9591 ND dengan sepeda motor honda beat Nopol BE 3533 ZJ.

“Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB,” kata AKP Jonnifer Yolandra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.

Dalam peristiwa tersebut mengakibatkan tiga korban meninggal dunia merupakan satu keluarga, diantaranya pengendara sepeda motor honda beat, penumpang merupakan istrinya serta anaknya berjenis kelamin perempuan.

“Korban meninggal, pengendara sepeda motor berikut dua penumpangnya,” ujarnya.

Kasat menjelaskan, kronologis kecelakaan pada Minggu, 23 Januari 2022 sekitar pukul 07.00 Wib, di Jalan Raya Pekon way Gelang, Kota Agung Barat, Tanggamus.

Bermula berjalan R4 Mitsubishi L300 No.Pol :BE 9591 ND dari arah Wonosobo menuju Kota agung dengan bermuatan pasir, sesampainya dijalan raya tersebut diatas, R4 itu mendahului kendaraan R4 pick up yang berjalan di depannya juga bermuatan pasir.
Pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan datang 3 unit sepeda motor berjalan beriringan, sepeda motor yang pertama dapat menghindarinya dan terjatuh.

Lalu, kendaraan sepeda motor yang kedua dapat menghindari L300 BE 9591 ND tetapi tidak terjatuh. Kemudian sepeda moto ketiga tidak dapat menhindar kemudian tertabrak oleh R4 Mitsubishi L300 pada bagian depan.

Baca Juga :  Aep Saripudin : Pancasila Menjamin Setiap Warga Negara Melaksanakan Hak Beragama dan Hak Politiknya

“Setelah terjadinya laka lantas, pengemudi pickup L300 melarikan diri meninggalkan kendaraanya di TKP dan korban 3 orang meninggal dunia” jelasnya.

Kasat mengungkapkan, identitas pengemudi R4 Mitsubishi L300 Nopol BE 9591 ND berinisial Sugiono, warga Kampung Sawah Pekon Kusa, Kota Agung Tanggamus,kami juga sudah melakukan tes urine dan hasilnya negatif, terangnya.

Sementara identitas pengendara sepeda motor Honda Beat No.Pol : BE 3533 ZJ bernama Edi Sutiawan (41), warga Pekon Way Panas Kecamatan Wonosobo, Tanggamus mengalami luka berat dan meninggal dunia,Helda (37) dan NK (6) beralamat Pekon Way Panas, juga mengalami luka berat dan meninggal dunia di RSUD Batin Mangunang.

“Kerugian material dalam kecelakaa diperkirakan sebesar Rp15 juta rupiah,” ungkapnya.

Ditambahkan Kasat, langkah – langkah kepolisian yang telah dilaksanakan dengan melaksanakan cek TKP dan status quo, mencatat identitas korban dan saksi saksi, mengamankan barang bukti ke Sat Lantas Polres Tanggamus serta melakukan mengamankan sopir L300 yang telah diketahui identitasnya.

“Untuk barang bukti dan sopir pickup L300 telah diamankan di Sat Lantas Polres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (Chandra)