BandarlampungBeritaBerita UtamaEkonomi

Sah! Dr. Gusnom Nahkodai ISEI Cabang Lampung

70
×

Sah! Dr. Gusnom Nahkodai ISEI Cabang Lampung

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Dr. Agus Nompitu terpilih sebagai ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Lampung. Dr. Gusnom sapaan akrab secara aklamasi nahkodai ESEI periode 2022 – 2025 yang sebelumnya di diketuai Ayi Ahdiat. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Bukit Randu, Sabtu (29/1/22).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Gusnom Mengatakan, periode kepemimpinan sebelumnya dua periode yang dipimpin oleh bapak Dokter Ayi Ahdiat sangat luar biasa kiprahnya. Yang tentunya, merupakan satu poin menjadi batu pijakan bagi kepengurusan ke depan dalam menyusun program yang lebih baik.

Aspek regeneratif tentu akan kita lakukan penyegaran susunan pengurus ISEI untuk periode 2022 dan 2025.

“Alhamdulillah, Kita akan membahas secara khusus dalam rapat kerja ISEI memberikan satu kontribusi strategis bagi kepentingan Lampung. Ini point pentingnya,” ujarnya, saat di wawancarai awak media.

Ia menambakan, secara substansi kita akan mendorong beberapa hal yakni, dari sisi keanggotaan. Keanggotan ISEI sangat banyak sekali di Provinsi Lampung.

“Sangat banyak berkiprah di berbagai tempat pengabdian ini harus kita lakukan pendataan yang lebih masif lagi dengan data base yang akurat,” paparnya.

Dalam aspek kelembagaan ini harus kita benahi, kita akan membentuk komisariat dari ISEI yang ada di daerah-daerah. Nah ini harus kita lakukan supaya lebih banyak lagi yang tergabung.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa ia ingin mengembangkan dari sisi kemajuan imlu ekonomi yang ada di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.

“kalau dulu kita mengenal ada ilmu ekonomi pembangunan, akutansi, manajemen sekarang sudah jauh lebih berkembang, sudah ada yang namanya ekonomi regional, ekonomi sumber daya alam dan lingkungan, ekonomi keuangan dan perbankan,ada lagi berbagai bentuk perkembangan-perkembangan dalam disiplin ilmu ekonomi digital dan lain-lain, eknomi syariah, jadi sangat luas,” jelasnya.

Baca Juga :  HPN, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Haturkan Terima Kasih kepada Insan Pers di seluruh Tanah Air

Oleh sebab itu, dengan tumbuh dan berkembangnya ilmu ekonomi ini maka kita berharap secara profesional nanti para anggota dan alumni-alumni sarjana ekonomi ini harus mampu memiliki kompetensi yang baik dan profesional sehingga bisa memberikan kontribusi untuk Lampung dan Indonesia.

“Bagaimana kita bisa melakukan kolaborasi, karena ada yang kiprahnya sarjana ekonomi di pemerintahan, ada yang di akademisi, ada yang di dunia usaha, ada yang dunia perbankan, profesional dan lain sebagainya maka ini harus kita himpun dan kemudian kita bangun dan kita kembangkan kompetensi maupun standarisasi, sertifikasi sehingga kekuatan akan lebih baik,” katanya.

Ia menambahkan, poin penting adalah bagaimana kita bisa menjadi mitra pemerintah khusunya pemerintah daerah mendukung program bapak Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi di dalam mewujudkan rakyat Lampung berjaya.

Banyak aspek yang kita lakukan termasuk memberikan kontribusi – kontribusi terhadap pemerintah dalam mengambil kebijkan makro ekonomi baik itu menekan angka kemiskinan, bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung. kemudian kita harus bisa mendorong peningkatan IPM di Lampung. (Rudi)

google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ