BandarlampungBeritaBerita UtamaUncategorized

Wagub Nunik Hadiri Rapat Anggota dan Orasi ISEI

71
×

Wagub Nunik Hadiri Rapat Anggota dan Orasi ISEI

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung yang di wakili Wagub, Chusnunia Chalim (Nunik) menghadiri rapat anggota dan orasi Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Lampung. Acara berlangsung di Ballroom hotel Bukit Randu, Sabtu (29/1/31).

Nunik sapaan akrab. Mengatakan, perbankan syariah menjadi potensi dan tren saat ini. Turbulensi perekonomian di Tahun 2021 mulai stabil, ia berharap Tahun 2022 perekonomian bangkit dan Reborn.

Ia meyakini, ISEI Cabang Lampung diisi oleh orang-orang yang mumpuni dan dapat membantu pemerintah meskipun minimnya publikasi.

“Kinerja yang dilakukan ISEI diharapkan meningkatkan melanjutkan hal-hal positif. Dan bergerak lebih cepat dalam optimalisasi akses keuangan serta bisa merata,” ucapnya kepada awak media.

Ia berharap, Semoga kepengurusan yang baru nantinya dapat merevitalisasi perannya bisa lebih bermanfaat dan bekerjasama untuk pemulihan ekonomi Indonesia khususnya Lampung.
Wagub Chusnunia Clalim Beserta Ketua dan Pengurus ISEI cabang Lampung
Sementara itu, Ketua ISEI cabang Lampung, Ayi Hidayat mengatakan, ISEI merupakan organisasi profesi yang menghimpun seluruh sarjana ekonomi di Indonesia.

Ia menjelaskan, ISEI khususnya di daerah sangat Low Profil dan minim publikasi. Namun, itu semua bukan berarti ISEI tidak mengambil peran.

Hal ini terlihat dengan agenda rutin ISEI membahas perekonomian dengan mengundang perbankan level nasional, dan BUMD Bank Lampung.

Ia menyadari, Globalisasi tidak bisa dihindari, karena merupakan bagian dari transformasi dan perubahan ekosistem ekonomi.

“Sudah saatnya UMKM naik kelas dan masuk ke dalam ranah digital. Kita juga harus menyiapkan langkah-langkahnya,” ujar Ayi.

Ia menambahkan, ISEI juga terdiri dari elemen akademisi dan bisnis. Sehingga para anggota ISEI diharapkan dapat mendorong tumbuhnya profitabilitas dan membantu masyarakat.

“Positioning ISEI yang kuat dapat dirasakan manfaat keberadaan bukan hanya bagi anggota tetapi juga masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Gindha Ansori Soroti Kepsek Arogan

Ia berharap, semoga ISEI diberikan kesempatan untuk menyalurkan energi positif dan dapat membantu akses masyarakat ke bawah.

Selain itu, ia juga meminta maaf apabila selama kepemimpinanya masih ada program yang belum terlaksana.

“Semoga kepemimpinan ISEI yang baru dapat melanjutkan dan dapat meningkatkan ISEI lebih kuat lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung yang di wakili Wagub Chusnunia Chalim, mengatakan perbankan syariah menjadi potensi dan tren saat ini.

Ia mengungkapkan, terjadi Turbulensi perekonomian di Tahun 2021. Oleh sebab itu, diharapan Tahun 2022 perekonomian bangkit dan Reborn.

Ia meyakini, ISEI Cabang Lampung diisi oleh orang-orang yang mumpuni dan dapat membantu pemerintah meskipun minimnya publikasi.

“Kinerja yang dilakukan ISEI diharapkan meningkatkan melanjutkan hal-hal positif. Dan bergerak lebih cepat dalam optimalisasi akses keuangan serta bisa merata,” ucap Nunik sapaan akrabnya.

Dalam akhir sambutanya, Ia juga mengucapkan selamat menjalani Rapat Anggota dan Orasi Ilmiah ISEI Cabang Lampung.

“Semoga kepengurusan yang baru nantinya dapat merevitalisasi perannya bisa lebih bermanfaat dan bekerjasama untuk pemulihan ekonomi Lampung dan Indonesia,” pungkasnya. (Rudi)

google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ