BandarlampungBeritaBerita Utama

Aset Bank Lampung Capai Rp10, 7 T

62
×

Aset Bank Lampung Capai Rp10, 7 T

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Bank Lampung pertama kalinya mencapai posisi aset sebesar Rp. 10,735 triliun atau tumbuh 33% dari tahun lalu. Kabar bahagia itu disampaikan Dirut, Presley Hutabarat dalam puncak peringatan HUT Ke-56 Bank Lampung, Senin (31/1/2022).

“Posisi aset ini lebih unggul dari peer group kelompok BPD BUKU 2 yaitu Bank Bengkulu, Bank Sulawesi Tengah dan Bank Maluku Malut, ” ujar orang nomor satu di Bank Lampung tersebut.

Menurut Presley naiknya volume usaha tersebut ditopang oleh pertumbuhan penyaluran kredit yang mencapai Rp. 5,926 triliun tumbuh 10,65% yoy dan penghimpunan Dana Pihak Ketiga sebesar Rp. 7,854 triliun tumbuh 31,41% yoy.

Posisi portofolio penyaluran kredit produktif meningkat menjadi Rp.1.007 triliun atau 17% dari total penyaluran kredit, yang menandakan makin bertambahnya peran Bank Lampung dalam peningkatan perekonomian di Lampung;
Laba Bank Lampung per 31 Desember 2021 (un-auditted) mencapai Rp.175,15 miliar terkoreksi sebesar -1,43% dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, Humas Kantor Pusat Bank Lampung, Edo Lazuardi mengatakan, acara puncak HUT Bank Lampung ini juga dihadiri oleh Komisaris Utama Bank Lampung Fahrizal Darminto, Komisaris Independen Mira Rozanna, Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat, Direktur Bisnis Ahmad Jahri, Direktur Kepatuhan Mahdi Yusuf dan Direktur Operasional Fahmi Ridho.

Senada yang sama, ketua panitia HUT Ke-56 Bank Lampung Ahmad Zadri menjelaskan seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-56 Bank Lampung dilaksanakan mulai tanggal 24 – 31 Januari 2022.

“Kegiatan pertama yaitu anjangsana ke mantan pegawai Bank Lampung, kemudian dilanjutkan kegiatan olahraga volly ball dan tenis meja (28 – 30 Januari), donor darah 29 Januari dan puncaknya hari ini tgl 31 Januari, ” ujar Ahmad Zadri.

Baca Juga :  Unila Gelar Penyerahan Dokumen Petunjuk Operasional Kegiatan 2023

Ia menambahkan, acara di lanjut dengan penyerahan santunan ke panti asuhan dan 15 rumah ibadah yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung dengan total bantuan yang diserahkan Rp 180 juta.

“Kemudian ada juga pemberian penghargaan kepada 2 pegawai Bank Lampung dengan masa kerja 25 tahun dan penghargaan kepada 15 purnabhakti. dan dilakukan pengundian ibadah keagamaan bagi pegawai Bank Lampung dengan total 13 orang pemenang,” pungkasnya. (*)