Menteri Ketenagakerja Apresiasi Peluncuran Aplikasi SiGajah

BANDARLAMPUNG — Menteri Ketenagakerja Ida Fauziyah, mengapresiasi peluncuran Aplikasi SiGajah Lampung. Hal itu disampaikan Menaker dalam video testimoni yang diunggah oleh akun media sosial facebook Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung Agus Nompitu pada Selasa (8/2/2022).

Berikut isi testimoni Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada peluncuran aplikasi SiGajah Lampung.

“Negara kita saat ini sedang berkembang pesat, tahun 2030 Indonesia akan mengalami puncak bonus demografi. Jumlah penduduk dengan usia produktif Indonesia akan mencapai 64 persen dari total penduduk Indonesia. Kondisi ini mengindikasikan bahwa jumlah pencari kerja akan semakin tinggi dan ini perlu diantisipasi oleh pemerintah.”

“Oleh karena itu saya sangat bahagia dan mendukung sekali inisiatif Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengantisipasi kondisi ketenagakerjaan melalui penerapan teknologi dengan aplikasi SiGajah Lampung atau Sistem Informasi Ketenagakerjaan Daerah Provinsi Lampung.”

“Dengan adanya Si Gajah Lampung penyedia lapangan kerja, pencari kerja dapat lebih mudah bertemu serta masyarakat lebih mudah mengakses layanan pelatihan dan pemangangan kerja di regional Provinsi Lampung.”

“Diharapkan dengan hadirnya SiGajah Lampung, layanan berbasis teknologi tersebut dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Lampung khususnya dan bagi negara pada umumnya, terutama dalam hal efektifitas dan efisiensi penempatan tenaga kerja di Provinsi Lampung.”

“Selain itu inisiatif penerapan teknologi pada pelayanan publik seperti ini akan menjadi kunci percepatan perbaikan ekonomi di masa pandemi covid-19.”

“Semoga inisiatif berbasis teknologi pada bidang ketenagakerjaan ini dapat terus melayani masyarakat pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Lampung. Selamat dan sukses.”

Kepala Dinas Ketenagakerja Provinsi Lampung Agus Nompitu menyampaikan terima kasih kepada Menaker atas arahan dan dukungan peluncuran aplikasi SiGajah Lampung.

“Insya Allah hadirnya platform digital aplikasi SiGajah Lampung dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung, khusus para pencari kerja dan dapat dimanfaatkan untuk memperoleh berbagai informasi terkait pelatihan, pemagangan dan konsultasi ketenagakerjaan. Salam Lampung Berjaya!,” tulis Dr. Gusnom. (*)