BeritaBerita UtamaPrinsewu

Relaf.id Hasilkan Produk Lokal Pringsewu

51
×

Relaf.id Hasilkan Produk Lokal Pringsewu

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Mengusung tema-tema lokal, sebuah produk distro asli Pringsewu hadir dengan label RELAF.id.

Yofi Saputra, owner Farel Production yang memproduksi kaos distro RELAF.id mengatakan usaha tersebut berdiri pada 27 Maret 2019. Selain memproduksi kaos distro bertema Pringsewu, usahanya yang berada di Jalan Johar II B.28 Komplek Perumahan Perdana Village, Podomoro, Pringsewu ini juga bergerak di bidang sablon dan percetakan.

Sebagai pelaku UMKM, tentu saja keinginan untuk lebih maju dan berkembang ia juga miliki. Diantaranya dengan memanfaatkan setiap peluang yang ada. Namun demikian, Yofi mengaku menemui banyak kendala dalam setiap langkahnya. Diantaranya yakni keterbatasan sarana serta modal guna mengembangkan usahanya tersebut.

“Saya berharap pemerintah daerah memberikan perhatian serta bantuan kepada usaha kami ini”, ujar Yofi, Selasa (15/02/22).

Menurut Yofi, untuk saat ini, permintaannya sebenarnya tidaklah berlebihan. Ia ingin pemerintah daerah memfasilitasi dalam upaya pengembangan pasar.

“Kami sangat berharap dapat disediakan tempat yang strategis untuk sekadar memajang produk-produk kami. Bahkan, kami bersama pelaku UMKM lainnya siap untuk mengelolanya menjadi sentra oleh-oleh khas Pringsewu”, harapnya.

Lebih lanjut Yofi mengungkapkan, selain usaha-usaha yang ia tekuni, Ami Meilia, sang istripun tidak mau ketinggalan, diantaranya dengan membuka usaha buket, papan ucapan akrilik, dan homecraft lainnya.

“Karena keterbatasan, selama ini kami lebih banyak menjalankan usaha secara on-line dengan memanfaatkan media sosial”, ungkap Farel, sambil menyebut situs maupun beberapa akun media sosial terkait usahanya tersebut, diantaranya yakni di Instagram ; Pringsewu Authentic Distro dan Farel_Production. Kemudian untuk cek katalog distro, bisa mengunjungi ; https://lummoshop.com/pringsewuauthenticdistro atau melalui kontak telepon 0853 5767 8754 serta WhatsApp 0821 8356 7851. (Rul)

Baca Juga :  Rektor Lantik Kepala UPT Perpustakaan dan PPK