Gubernur Arinal Djunaidi Terima Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022 dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat

Bandar Lampung — Gubernur Arinal Djunaidi menerima Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022 dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat, di Mahan Agung, Kamis (17/2). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah.

Hadir dalam kegiatan Kadispora Provinsi Lampung, Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Ketua PWI Lampung, Ketua SIWO PWI Lampung serta Pengurus PWI Lampung.

Penghargaan ini diraih karena Gubernur Arinal Djunaidi dinilai berhasil dalam melakukan pembinaan atlet dan memberikan dukungan penuh terhadap Kontingen Lampung yang berjuang di perhelatan PON XX Papua, sehingga Lampung masuk dalam 10 besar.

Di PON XX Papua, Kontingen Lampung berhasil mengumpulkan 36 medali, dengan rincian 14 medali emas, 10 medali perak dan 12 medali perunggu.

Di dalam kegiatan ini, Gubernur Arinal juga membahas pembangunan Sport Center yang menurut rencana akan dibangun pada tahun depan diatas lahan seluas 130 hektar. Sport Center tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga guna menciptakan bibit-bibit atlet berkualitas yang akan mengharumkan nama Lampung di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah dalam acara juga memohon dukungan sekaligus melaporkan bahwa pada bulan Oktober 2022 mendatang akan diselenggarakan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang.

Menurut rencana, PWI Lampung akan memberangkatkan lebih kurang 60 atlet yang akan berlaga dalam 10 cabang olahraga.

Selain itu, di dalam acara juga dilakukan pembahasan terkait terpilihnya Provinsi Lampung menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional pada tahun 2024. (*)