Warek Paparkan Pengelolaan Sampah Bakung

BANDARLAMPUNG – Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., adakan pertemuan di Kantor Wali Kota Bandarlampung, Senin, 21 Februari 2022.

Pertemuan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman (MoU) antara Unila dan Pemkot Bandarlampung, awal Februari lalu, terkait mekanisme pengelolaan sampah di TPA Bakung.

Prof. Asep Sukohar yang saat itu didampingi Ketua TPST 3R Unila Ofik Taupik Purwadi, S.T., M.T., beserta tim kerja, diterima langsung Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana beserta jajaran di ruang pertemuan lantai 3 kantor wali kota.

Selain mengucapkan terima kasih atas paparan tim Unila, Eva Dwiana berharap, permasalahan sampah di Kota Bandarlampung, khususnya TPA Bakung, bisa cepat diatasi melalui kerja sama yang telah disepakati.

“Tentu dengan tetap melibatkan masyarakat di dalamnya sehingga TPA Bakung bukan hanya menjadi tempat pembuangan akhir sampah tapi bisa berguna untuk masyarakat Kota Bandarlampung dengan pengelolaan yang baik dan benar,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Bunda Eva tersebut menekankan, pemerintah Kota Bandarlampung siap mendukung penuh segala upaya dan kebutuhan tim Unila dengan segala ide serta gagasan untuk keindahan Bumi Ruwa Jurai.

Menanggapi hal tersebut Prof. Asep mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah Kota Bandarlampung kepada Unila untuk membantu mengatasi persoalan sampah di TPA Bakung.

“Kami juga siap berkomitmen membantu pemerintah Kota Bandarlampung mengelola dan mengatasi persoalan sampah di TPA Bakung dengan ide dan gagasan terbaik dari para pakar Unila,” katanya.

Setelah melakukan pemaparan tim Unila beserta wali kota Bandarlampung meninjau langsung lokasi TPA Bakung demi mendukung penuh upaya kerja sama kedua pihak. (*)