Afiliasi Subholding Gas Pertamina Raih Worldwide Top 100 Annual Report Competition

JAKARTA – Afiliasi Subholding Gas Pertamina, PT Gagas Energi Indonesia (“Gagas”) berhasil meraih penghargaan dalam LACP’s Annual Report Competition, the 2020/21 Vision Awards pada Senin, 21 Februari 2022. Gagas berhasil menduduki peringkat 30 secara global bersama dengan beberapa perusahaan lain dari Indonesia seperti PT Perkebunan Nusantara V, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, IPC Terminal Petikemas dan lainnya.

Untuk kategori Perusahaan Energi (Oil, Gas and Consumable Fuels) Gagas mendapatkan penghargaan platinum dan mencatatkan total nilai 99 dari 100.

Di dalam laporan tahun buku 2020 ini, Gagas mengangkat tema Surviving & Transforming the Business and Caring the People. Di tahun tersebut Gagas menceritakan bagaimana Perusahaan berusaha untuk tetap bertahan khususnya ketika di tahun 2020 seluruh dunia sedang dihantam pandemi Covid-19.

Di tahun ini, Gagas juga menggambarkan bagaimana usahanya untuk menjalankan bisnis baru yang diamanatkan. Tetapi selain usahanya untuk tetap bertahan dan menjalankan bisnis seperti biasa, Gagas juga tidak melupakan dan membantu orang-orang yang berada di lini bisnis khusunya yang mendapatkan pengaruh besar akibat pandemi Covid-19 seperti pekerja dan pelanggannya.

Direktur Utama Gagas, Muhammad Hardiansyah mengungkapkan laporan tahunan 2020 memiliki pesan penting yang ingin disampaikan kepada stakeholder Gagas, karena di dalam laporan tahunan tersebut banyak menceritakan bagaimana usaha Gagas untuk tetap bertahan ketika dihadapkan oleh pandemi Covid-19.

“Keterbukaan informasi kepada stakeholders dan bagaimana usaha kami dalam menghadapi pandemi kami tuangkan secara jelas dalam laporan tahunan ini. Kami berharap stakeholders mendapatkan gambaran bagaimana Gagas berusaha untuk tetap menjalankan bisnisnya tanpa melupakan orang-orang atau lingkungan di sekitar,” ujar Hardiansyah.

LACP’s Annual Report Competition, the 2020/21 Vision Awards merupakan kompetisi ternama untuk kategori annual reports, sustainability reports, CSRs, online reports dan media lainnya yang diselenggarakan oleh LACP (League of American Communications Professionals LLC). Penghargaan dan keikutsertaan Gagas dalam kompetisi internasional yang diikuti oleh sekitar 1.000 perusahaan/organisasi dari berbagai negara ini merupakan kali pertama, namun Gagas dapat berhasil mencatatkan prestasi membanggakan.***