Sekdaprov Lampung Buka Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor Tingkat Provinsi Lampung Program Nasional BPOM

Bandar Lampung, — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto membuka kegiatan Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor Tingkat Provinsi Lampung Program Nasional Badan Pngawas Obat dan Makanan, bertempat di Hotel Novotel Bandar Lampung, Selasa (22/02/2022).

Kepala BPOM Bandar Lampung, Sukriadi Darma SSi.Apt dalam laporannya mengatakan salah satu tujuan digelarnya kegiatan forum Advokasi ini adalah untuk meningkatkan komitmen pemerintah daerah dan lintas sektor untuk berperan serta aktif mengawal Program Nasional Gerakan Keamanan Pangan Desa, Pasar Pangan Aman dari bahan berbahaya Berbasis komunitas dan pangan jajanan aman usia sekolah.

Kegiatan diikuti 26 orang peserta yang terdiri dari berbagai utusan berbagai instansi terkait.

Gubernur Lampung dalam sambutan yang dibacakan Sekdaprov Lampung mengatakan bahwa peran BPOM sangat penting dalam membantu Pemerintah untuk meningkatkan gizi anak dan membebaskan jajanan dari bahan yang berbahaya bagi kesehatan di sekolah – sekolah.

Pemprov Lampung sangat peduli dengan keamanan pangan, baik di desa, pasar maupun jajanan anak usia sekolah yang aman.

Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kewaspadaan terhadap keamanan pangan. Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung dan mendorong instansi terkait, pemangku kepentingan dan masyarakat untuk bersama – sama dapat menerapkan pengawasan keamanan pangan dan jajanan anak usia sekolah yang aman dilingkungan ya masing – masing.

Hadir mendampingi Sekretaris Daerah dalam kegiatan advokasi, Kadis Kesehatan, Kadis Perindag, Kadis Kominfotik, Kadis PMDes & Transmigrasi, Kadis Sosial, Kepala Dinas PP&PA, Kadis Koperasi & UKM, Kadis Penanaman Modal & PTSP, Plt. Kadis Perkebunan, Plt. Kadispora, Sekretaris Bappeda, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan, Sekdis KPTPH. (*)