BandarlampungBeritaBerita Utama

UKM E-Sport Unila Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

37
×

UKM E-Sport Unila Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – UKM E-Sport Universitas Lampung (Unila) yang baru dibentuk dan diresmikan pada 27 Januari 2022 berhasil menorehkan prestasi pertama mereka di tingkat nasional.

Prestasi diraih pada keikutsertaan perdana UKM E-Sport Unila Divisi Mobile Legend pada ajang UMSU Innovation and Creativity Carnival 2022 yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, 21 hingga 23 Februari 2022.

Ketua UKM E-Sport Unila Vicky Dwi Saputra mengatakan, terdapat 17 tim pendaftar yang berasal dari Universitas Binus, UMSU, Universitas Internasional Batam, Universitas Islam Indonesia, Universitas Riau, Universitas Sumatera Utara (USU), Politeknik Ganesha, UIN Suska Riau, Universitas Diponegoro, dan Universitas Lampung.

“Yang berhasil lolos seleksi administrasi untuk berlaga pada babak utama ada 10 tim berasal dari UMSU, USU, BINUS, dan Unila. Tim Unila yang mengusung nama Squad Gas Lah V.2 ini mampu meraih juara 3,” ujar Prodi Pendidikan Geografi Unila angkatan 2020.

Unila pada ajang ini hanya menurunkan satu tim sebagai perwakilan. Tim yang dibina Binang Halengkara (Dosen Pembina UKM) ini digawangi 6 anggota terdiri dari Muhammad Weidz Alqurni, Stephen Suryo Widjoyo, Afriandy Hasya, Davin Sebastian, M. Millenio Rizky R, dan M. Ridho Dinata B. (*)

Baca Juga :  Bank Lampung Fokus Pada Pengembangan UMKM