Unila Gelar Rakor BLU

Universitas Lampung (Unila) menggelar rapat koordinasi dengan Dewan Pengawas (Dewas) BLU Unila, di ruang sidang senat, Gedung Rektorat, lantai 2, Jumat, 25 Februari 2022.

Rapat yang dibuka Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., ini diikuti para wakil rektor, kepala biro, ketua lembaga, ketua SPI, staf khusus rektor, kepala UPT, koordinator bagian keuangan, dan koordinator bidang perencanaan di lingkungan Unila.

Hadir secara langsung Ketua Dewan Pengawas BLU Unila yang merupakan Irjen Kemendikbudristek RI Prof. Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H., didampingi anggota dewan pengawas dari unsur Kemenkeu RI Mohammad Dody Fachrudin, S.E., M.Si., C.F.E.

Kegiatan juga turut dihadiri secara virtual anggota Dewas dari unsur tenaga ahli yakni Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar, M.Ec.

Mengawali pembukaan Karomani mengatakan, Unila hari ini sudah berada pada peringkat papan atas klasemen Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi BLU. Unila berhasil bergerak ke peringkat 8 per 24 Februari 2022, di mana sebelumnya peringkat Unila masih berada di posisi 15.

Universitas Lampung, lanjutnya, terus berupaya mewujudkan visi yakni menjadi perguruan tinggi sepuluh terbaik di Indonesia pada tahun 2025.

Salah satunya dengan menyampaikan dokumen usulan untuk menjadi perguruan tinggi negeri badan hukum (PTNBH) ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, pada Desember 2021.

Untuk mengarah pada visi dan persiapan PTNBH, Unila melakukan berbagai tata kelola sekaligus membuat terobosan program sehingga membuahkan hasil.

Kini Unila telah menjadi perguruan tinggi sepuluh terbaik di Indonesia berdasarkan sejumlah capaian kinerja pada tahun 2021-2022 di antaranya berhasil memposisikan diri pada pemeringkatan 10 besar 4 ICU, Webometric, anugerah informasi publik, dan beberapa pemeringkatan lain.