Pemprov Lampung Ikuti Sosialisasi Nasional Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Lingkup Pemerintah Daerah Tahun 2022

Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menghadiri acara Sosialisasi Nasional Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Lingkup Pemerintah Daerah Tahun 2022 secara virtual bertempat di Ruang Command Center Lt. II Diskominfotik Provinsi Lampung. Rabu (2/3)

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Umum, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Karo Organisasi, Kadis Penanaman Modal & PTSP, Direktur RSUDAM, Direktur Rumah Sakit Jiwa dan Kadis Kominfo & statistik.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022 telah resmi diluncurkan oleh Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa serta Anggota Tim Evaluasi KIPP 2022.

Dilaksanakannya sosialisasi ini untuk memberi penjelasan lebih lanjut tentang tahapan pelaksanaan dan juga informasi seputar KIPP tahun 2022.

Dalam sambutannya Diah Natalisa menyampaikan bahwa melalui transformasi digital ini KIPP dalam pelayanan publik diharapkan mampu membuat pelayanan publik menjadi lebih mudah, transparan, aksesibel dan juga terpadu.

“Pada tahun ini inovasi yang ikut kompetisi diharapkan sudah matang dari sisi implementasi inovasi tersebut.” ujar Diah.

Diah juga menuturkan, inovasi ini bukan hanya bermanfaat bagi kelompok masyarakat atau pengguna layanan di level daerah terkecil, namun kelompok masyarakat tingkat kabupaten/kota atau lebih luas lagi cakupannya.(*)